Sumut

Polres Simalungun Perketat PPKM Mikro, Operasi Yustisi Digelar Malam Hari !

Simalungun, Ruangpers.com – Mengindahkan Instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk memperketat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, di 6 wilayah dan Kabupaten yang ada di Sumatera Utara, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K., langsung menindaklanjuti arahan Kapolda Sumut.

Seluruh jajaran Kapolsek serta Kepala Fungsi Satuan yang ada di jajaran Polres Simalungun yang dikomando oleh Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Surya langsung melaksanakan PPKM mikro dengan Operasi Yustisi di malam hari, pada Sabtu (20/3/2021).

Sebelumnya, Kapolda Sumut menyampaikan, bahwa langkah itu disampaikannya untuk memutus mata rantai penyebaran dan klaster baru Covid-19 di Sumatera Utara.

Polres Simalungun gelar Operasi Yustisi pada Sabtu malam (20/3/2021).

“Sumut adalah bagian dari 12 wilayah di Indonesia yang mendapat perluasan penerapan PPKM mikro yang didasari Instruksi Mendagri Nomor 6 tahun 2021,”katanya, Jumat (19/3/2021).

Aturan tersebut berupa pembatasan kegiatan perkantoran atau Work From Office (WFO) sebesar 50 persen, makan di restoran dibatasi 50 persen dengan membolehkan layanan pesan antar, dan fasilitas umum dibatasi maksimal 50 persen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penetapan PPKM mikro ini, juga didasari surat keputusan Gubernur Sumut kepada 6 kota dan Kabupaten yang meliputi Kota Medan, Binjai, Pematangsiantar, Simalungun dan Langkat.

Polres Simalungun gelar Operasi Yustisi pada Sabtu malam (20/3/2021).

Kapolres Simalungun menjelaskan, bahwa jajaran Polres Simalungun telah melaksanakan pemberlakuan PPKM mikro dengan menggelar Operasi Yustisi di malam hari.

Petugas mendatangi tempat-tempat keramaian yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun seperi restoran, café, dan warung-warung yang masih beroprasi melewati pukul 21.00 WIB, guna menyampaikan himbauan pembatasan jam operasional dan agar meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam protokol kesehatan (Prokes) seperti penggunaan masker, dan tidak berkerumun.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

9 jam ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

9 jam ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

18 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

21 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

21 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

22 jam ago