Internasional

Ratu Elizabeth Meninggal, Charles Langsung Jadi Raja dan Camilla Permaisuri Kerajaan Inggris

Jakarta, Ruangpers.com – Dunia kini telah berduka karena wafatnya pemimpin kerajaan Inggris yakni Ratu Elizabeth. Ratu Elizabeth diketahui meninggal dunia pada Kamis (8/9) di Kastil Baltimor, Skotlandia waktu setempat.

Sepeninggal sang ratu, kini putranya, Charles, menjadi raja Inggris dan istrinya yakni Camilla menjadi permaisuri atau queen consort.

Saat Ratu Elizabeth meninggal dunia, takhta langsung diserahkan ke pewarisnya yakni Charles, mantan Pangeran Wales, tanpa upacara.

Akan tetapi Charles juga harus melalui berbagai tahapan tradisi untuk penobatannya menjadi raja.

Satu hal yang harus diputuskannya adalah menentukan apakah dirinya akan memerintah sebagai Raja Charles III atau mengambil nama lain. Ia bisa memilih empat suku kata namanya: Charles Philip Arthur George.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini sama dengan yang dilakukan oleh kakeknya yakni George atau Geoge VI yang memiliki nama depan Albert. Ia memiih salah satu nama tengahnya saat memerintah.

24 jam setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Charles akan secara dinyatakan sebagai Raja. Ini akan dilakukan di Istana St James di London.

Camilla Langsung Jadi Permaisuri

Pangeran Charles dan Camilla. (Sumber: Instagram)

Keluarga Kerajaan Inggris langsung merujuk Charles sebagai Raja dan istri Charless yaitu Camilla menjadi permaisuri atau queen consort.

“Raja dan permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan kembali ke London besok,” tulis keluarga Kerajaan Inggris merujuk Charles dan Camilla.

Sedangkan pangeran William, meski merupakan pewaris takhta namun tidak otomatis menjadi Pangeran Wales. Ia akan mewarisi gelar ayahnya dengan nama yang lain yaitu Duke of Cornwall.

Sedangkan Kate Middleton akan dikenal sebagai Duchess of Cornwall.

Kedatangan Pangeran Harry Tanpa Meghan Markle

Pangeran Harry terpantau tiba di Balmoral, Skotlandia saat Ratu Elizabeth meninggal dunia. Namun kedatangannya ini tanpa istrinya yakni Meghan Markle.

Melansir BBC, Jumat (9/9/2022) Pangeran Harry tiba pada satu jam setelah kedatangan Pangeran William, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. Ia pun langsung bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Serahkan Bantuan Beasiswa, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menyerahkan bantuan beasiswa bagi Mahasiswa…

14 jam ago

Ini Kata Bupati Simalungun Saat Hadiri Paskah Oikumene

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar perayaan Paskah Oikumene Tahun 2024, di halaman…

15 jam ago

Polres Pematangsiantar Tangkap 3 Orang Pelaku Pencuri Kabel Listrik

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar amankan tiga pelaku pencurian kabel listrik Gardu PLN No. S62,…

16 jam ago

Polres Pematangsiantar Tangkap Pelaku Pencurian Berangkas Uang dan Perhiasan dari Jalan Volly

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kurang dari 1x24 jam, tepatnya Jumat (12/4/2024), sekitar pukul 21.30 WIB, Tim…

16 jam ago

Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Amankan Pelaku Cabul Siswi SMP

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Unit Sat Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil amankan pelaku cabul siswi SMP, sebut…

16 jam ago

Heboh Penemuan Mayat di Gudang Bengkel Mobil, Polsek Siantar Utara Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D.Damanik SH, pimpin olah Tempat Kejadian Perkara…

16 jam ago