Hukum

Sadisnya Pria Beristri di Madina Gorok Leher-Buang Mayat Pacar ke Sungai

Mandailing Natal, Ruangpers.com – Seorang pria yang telah beristri di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), membunuh pacarnya Evi Indah Sari (19) dengan cara menggorok lehernya dan membuangnya ke sungai. Motif pembunuhan itu diduga karena pelaku kesal diminta untuk menikahi korban.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh mengatakan pembunuhan itu terungkap usai jasad korban ditemukan mengambang di Sungai Aek Pohon Sabalolap, Desa Salambue, Kecamatan Panyabungan, Kamis (25/4/2024). Sementara pelaku bernama Suroso Batubara (24) ditangkap pagi tadi.

“Awalnya ada penemuan mayat perempuan mengambang di Sungai Aek Pohon Desa Salambue. Setelah dicek, identitas atas nama Evi Indah Sari. Yang pertama kali menemukan warga lagi menjala ikan di sungai tersebut,” kata AKBP Arie saat dikonfirmasi detikSumut, Senin (29/4/2024).

Sebelum ditemukan tewas, kata Arie, korban sempat mengantarkan kakaknya dari rumah mereka ke Desa Salambue pada Rabu (24/4) sekira pukul 18.00 WIB. Setelah mengantar kakaknya, korban pulang sendiri ke rumah.

Sekira pukul 19.00 WIB, kakak korban sempat menghubungi dan menanyakan posisi korban. Saat itu, korban mengaku tengah berteduh karena hujan. Namun, setelah itu, korban sudah tidak dapat dihubungi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pada pukul 19.00 WIB korban pulang sendiri. Sekitar pukul 19.30 WIB kakaknya yang diantar tadi menghubungi korban untuk menanyakan posisi. Korban sempat menjawab sedang istirahat karena hujan. Kemudian bertanya lagi, sudah tidak dijawab lagi. Jadi, komunikasi terakhir melalui hp pukul 19.30 WIB,” sebutnya.

Keluarga korban pun mencari keberadaan korban, tetapi tidak kunjung ditemukan. Pada akhirnya, posisi korban baru diketahui usai jasadnya ditemukan mengambang di Sungai Aek Pohon.

Pihak kepolisian yang menerima informasi penemuan mayat itu lalu menyelidiki kasus tersebut hingga akhirnya mengetahui bahwa pelaku pembunuhan itu adalah Suroso. Lalu, sekitar pukul 03.00 tadi, pihak kepolisian menuju rumah pelaku di Desa Hutabangun, Kecamatan Panyabungan Timur untuk menangkapnya.

Namun, saat itu pelaku tidak ditemukan di dalam rumahnya. Alhasil, petugas menyisir keberadaan pelaku dan menemukannya tengah bersembunyi di ladang karet warga sekira pukul 06.00 WIB, tadi.

“Kita mencari terus sampai ke area kebun karet, pada 06.00 WIB pagi ketemulah pelaku sedang bersembunyi di areal kebun karet warga di Desa Hutabangun,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Arie, pelaku membunuh korban dengan cara menampar, mencekik leher dan membenamkan kepala korban ke sungai. Setelah korban tak sadarkan diri, pelaku menyayat leher korban menggunakan pisau.

“Jadi, pada saat kejadian, ada pertengkaran mulut antara pelaku dan korban, sehingga pelaku emosi dan kemudian menampar, mencekik leher korban, dan membenamkan kepala korban di sungai tersebut. Kemudian ditambah lagi menyayat leher korban. Jadi, pelaku menyayat korban dengan sebuah pisau di dalam air, sehingga untuk darahnya terseret arus sungai. Korban mati, langsung dihanyutkan dan ditinggalkan di aliran sungai tersebut. ” ujarnya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan korban dan pelaku telah berpacaran selama satu tahun. Selama berpacaran itu, keduanya telah dua kali berhubungan badan.

Adapun motif pelaku membunuh korban karena kesal diajak nikah. Arie menyebut pelaku telah menikah sejak tiga bulan yang lalu. Pihaknya masih menyelidiki apakah korban mengetahui bahwa pelaku telah memiliki istri.

“(Mereka) kenalnya melalui media sosial, semakin dekat pacaran kurang lebih satu tahun. Namun, pelaku saat ini sudah menikah kurang lebih tiga bulan. Sementara pada saat kejadian, si korban bertemu dengan pelaku, janjian dan si korban meminta pertanggungjawaban untuk dinikahi. Si pelaku tidak bersedia (menikahi). (Korban) apakah hamil masih kami cek, untuk sementara dari keterangan si pelaku tidak hamil,” pungkasnya.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

WN Afrika Selatan Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Samosir

Samosir, Ruangpers.com - Pensiunan asal Afrika Selatan berinisial RNH ditemukan tewas di salah satu kamar…

9 jam ago

Duel Kedua di UFC, Jeka Saragih Tantang Westin Wilson

Medan, Ruangpers.com - Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih bakal melakoni duel keduanya. Fighter asal…

9 jam ago

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad Purnawirawan TNI yang Meninggal di Pemandian Wisata Alam Indah

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Perdagangan - Polres Simalungun mengevakuasi penemuan jasad seorang pria yang meninggal…

18 jam ago

Beroperasi Besok, Tol Lima Puluh-Kisaran Gratis

Medan, Ruangpers.com - Jalan tol Indrapura-Kisaran seksi Lima Puluh-Kisaran akan beroperasi mulai besok. Untuk sementara…

19 jam ago

Polda Sumut Ungkap 386 Kasus Narkotika Dalam Dua Pekan, Polres Pematangsiantar Sumbang 8 Kasus

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polda Sumut telah mengungkap 386 kasus narkotika dalam dua pekan terakhir, menunjukkan…

19 jam ago

Kabupaten Humbang Hasundutan Terima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

Medan, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali menerima penghargaan atas pencapaian opini…

19 jam ago