Internasional

Sedih! Viral Ibu Tak Punya Uang Beli Susu Bayi, Terpaksa Diberi Air Tajin

Jakarta, Ruangpers.com – Viral kisah pilu seorang ibu tak punya uang membeli susu untuk bayinya. Ia terpaksa memberikan air tajin. Kesulitan ekonomi, ibu yang tidak disebutkan namanya itu bahkan rela bekerja membersihkan selokan tetangga demi sesuap nasi.

Hidup di segala keterbatasan, segala cara dilakukan sang ibu untuk memastikan anaknya sehat. Ibu ini bahkan masih bersyukur bisa mendapatkan sedikit uang untuk makan sehari-hari dirinya dengan anak-anak.

“Alhamdulillah, rezeki hari ini bersihin selokan depan rumah tetangga kasih RM10 (Rp 35 ribu). Ibu beli ikan sarden dan beras,” tutur wanita di Malaysia, dalam unggahan postingan akun Facebook-nya, dikutip dari MStar, Senin (30/1/2023).

Tentu saja, upah dari membersihkan selokan tetangga tidak selamanya cukup menghidupi biaya kebutuhan sehari-hari. Terutama, makanan untuk anak-anaknya yang perlu gizi seimbang. Bahkan, untuk membeli biskuit saja, dia mengaku tidak mampu.

Sementara ini, ia terus memberikan air tajin atau rebusan air beras sebagai pengganti susu anaknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kebetulan susu adik habis, ibu buatkan air beras sebagai pengganti susu. Doakan ibu, anak-anak. Semoga Tuhan selalu menjaga anak-anak ibu. Bersyukurlah semampumu, lakukan yang terbaik,” kata dia.

Sayangnya, unggahan ini kemudian dihapus lantaran memicu beragam reaksi netizen termasuk kecaman. Padahal, wanita itu mengaku hanya ingin berbagi pengalaman. Bukan juga untuk mendapatkan simpati.

“Jangan mengkritik saya, saya tidak meminta bantuan siapapun. Saya hanya membagikan apa yang saya lakukan hari ini sebagai judul grup, apakah itu salah saya?”

“Facebook dulu ada, tapi dirahasiakan karena saya punya masalah pribadi. Jadi, saya memang tidak bisa bergaul dengan orang luar. Itu sebabnya saya tidak bisa bekerja dengan orang. Anda bisa berurusan dengan saya, tolong saya bukan scammer dan saya tidak takut,” katanya.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

12 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

12 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

13 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

19 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

19 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

20 jam ago