Sumut

Serpina Boru Sihite Pensiunan PT Telkom Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya, Polisi Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Serpina Boru Sihite (67), pensiunan PT Telkom, warga Jalan Farel Pasaribu, Gang Kelapa Sawit Nomor 3, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, ditemukan tak bernyawa, pada Minggu malam lalu (26/12/2021), pukul 20.00 WIB, didalam kamar  rumahnya.

Penemuan mayat itu diketahui saksi, Cristoper Situmorang (59), selaku Ketua RT 03/RW 01 Lk II, Kelurahan Suka Maju, dan Jhonni Siahaan (59),  warga Jalan Farel Pasaribu Gang Kelapa Sawit Nomor 4, Kelurahan  Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar (tetangga korban,red).

Awalnya, di hari penemuan mayat itu, sekira  pukul 19.00 WIB, saksi Jhonni Siahaan bersama istri Jenny Boru Sipayung dan Sortia Boru Tambunan, mendatangi rumah korban, sembari memanggil nama korban, dan memeriksa sekeliling rumah korban.

Karena saksi merasa kuatir akan kesehatan korban, dimana pada hari Sabtu sore (25/12/2021), korban ada mengeluh kepada saksi, bahwa korban kurang sehat dan sesak nafas.

Setelah saksi memeriksa sekeliling rumah, saksi melihat korban melalui jendela kamar yang terbuka, bahwa korban sedang tidur di atas tempat tidurnya dengan posisi miring ke kiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu saksi  memanggil korban, namun tidak ada respon dari korban, sehingga Saksi menghubungi Ketua RT yaitu saksi Cristoper Situmorang.

Sekira pukul 19.45 WIB, saksi Cristoper Situmorang melaporkan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Brika Ijhon Saragih untuk diteruskan ke Polsek Siantar Marihat.

Dan sekira Pukul 20.00 WIB, Kapolsek Siantar Marihat, AKP Robert S. Purba, Pawas Aipda Jantri T. Damanik, Ka SPK Aiptu Sarmail Purba, Piket Reskrim AIPDA J.F Sidabutar dan Bhabinkamtibmas AIPDA A. Simandalahi, tiba di TKP dan melakukan olah TKP. Selanjutnya menghubungi Tim Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar.

Jenazah korban saat di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Dan sekira Pukul 20.30 WIB, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar tiba, dan melakukan pemeriksaan terhadap  korban dan diketahui korban sudah meninggal.

Lalu, sekira Pukul 20.50 WIB, Polsek Siantar Marihat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar, mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Djasamen Saragih guna dilakukan autopsi.

Dari hasil pemeriksaan di TKP dan terhadap korban, tidak ada ditemukan tanda – tanda kekerasan.

Dan sesuai Informasi yang didapat di TKP, bahwa Korban selama ini sudah menderita sakit sesak nafas dan korban tinggal di rumah tersebut hanya seorang diri.

Informasi dari pihak keluarga, bahwa korban selama ini lebih kurang 40 tahun  hidup sendiri ( Pisah ranjang dengan suaminya dan tidak mempunyai keturunan ).

Atas permintaan  atau persetujuan dari pihak keluarga korban untuk tidak dilakukan visum dan bersedia membuat surat penyataan tidak keberatan atas kejadian tersebut.

Dan pada hari Senin (27/12/2021), sekira Pukul 02.30 WIB, korban dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan ke rumah duka di Jalan Farel Pasaribu Gang Kelapa Sawit Nomor 3, Kelurahan Suka Maju.

Penemuan mayat ini dibenarkan Kapolsek Siantar Marihat, AKP Robert S. Purba, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Senin pagi (27/12/2021).

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

2 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

2 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

2 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

19 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

19 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

20 jam ago