Olahraga

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kalah dari Vietnam 2-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Ia mengatakan mengaku kalau timnya tidak familiar dengan Stadion My DInh yang menjadi venue di pertemuan kedua dan permainan anak asuhnya juga kurang bagus ketimbang di leg pertama.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022 usai menelan kekalahan 2-0 dari Vietnam di leg kedua semifinal. Laga tersebut tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Vietnam menunjukkan permainan luar biasa di hadapan pendukung sendiri. Adapun dua gol kemenangan tim berjuluk The Golden Stars itu diborong oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan ke-47.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengakui kalau Vietnam memang bermain lebih bagus. Ia pun memberikan ucapan selamat atas kemenangan tersebut.

“Dalam pertandingan ini, Vietnam bermain bagus. Selamat telah menjaga clean sheet dan memenangkan tiket ke babak selanjutnya,” kata Shin Tae-yong dikutip melalui media Vietnam, TheThao247 pada Selasa (10/1/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. Ia mengatakan kalau Stadion My Dinh bukanlah tempat yang familiar bagi anak asuhnya bermain, bahkan dalam pertandingan tersebut ia turut mengaku kalau permainan timnya kurang bagus ketimbang di leg pertama.

“Stadion My Dinh bukanlah tempat yang familiar bagi kami, sedangkan Vietnam sering bermain di sini. Saat kebobolan gol pertama, penjaga gawang Indonesia tidak menanganinya dengan baik. Di laga ini juga kami bermain kurang bagus dibanding semifinal leg pertama, meski bermain di SEA Games ke-31, ada perubahan yang membuat kami tidak bisa beradaptasi,” lanjut Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu turut mengatakan jika ia telah mengingatkan anak asuhnya untuk fokus pada lima menit pertama dan lima menit terakhir. Dengan kekalahan tersebut, ia pun meminta maaf kepada para pencinta sepakbola Timnas Indonesia.

“Saya selalu mengingatkan para pemain untuk fokus pada lima menit pertama dan lima menit terakhir. Vietnam bermain bagus di babak pertama sementara kiper kami kehilangan fokus. Gol kedua, kami juga tidak bermain bagus,” tutur Shin Tae-yong.

“Untuk membantu sepakbola Indonesia berkembang, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Dengan hasil ini, saya merasa bersalah dan ingin meminta maaf kepada para penggemar sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut Olah TKP Ledakan di Perumahan Liberty Residence

Medan, Ruangpers.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan…

5 jam ago

Polisi Temukan 1,5 Ha Ladang Ganja Seberat 650 Kg di Madina, Pemilik Diburu

Mandailing Natal, Ruangpers.com - Polres Madina menemukan 1,5 hektare ladang ganja di pegunungan Tor Sihite.…

5 jam ago

Polsek Siantar Marihat Selesaikan Kasus Selisih Paham

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Marihat - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamakmur, Aipda Ijon…

5 jam ago

Kapolres Bersama Wali Kota Pematangsiantar Cek Ruang Rehabilitasi Napza di RSUD dr Djasamen Saragih

Pematangsiantar, Ruangperscom - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, bersama Wali Kota Pematangsiantar,…

5 jam ago

Kapolres Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar Tahun 2024

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, hadiri peluncuran tahapan pemilihan…

6 jam ago

WN Afrika Selatan Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Samosir

Samosir, Ruangpers.com - Pensiunan asal Afrika Selatan berinisial RNH ditemukan tewas di salah satu kamar…

18 jam ago