Hukum

Simpan 5 Paket Sabu, Warga Jalan Nagur Ini Diringkus Polres Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Polres Pematangsiantar melalui Satres Narkoba berhasil meringkus pria berumur 42 tahun berinisial “SAS” karena menyimpan 5 paket narkotika jenis sabu, di rumahnya, Jalan Nagur, Gg Mesjid, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, pada Senin (15/4/2024) sore, pukul 17.00 WIB.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, melalui Kasat Resnarkoba, AKP JH Pasaribu, SH, MH, mengatakan, awalnya Tim Opsnal Sat Resnarkoba menerima informasi adanya peredaran sabu, di Jalan Nagur (TKP,red).

Kemudian personil langsung melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan, pada Senin sore tadi, pukul 17.00 WIB, Tim Opsnal Sat Resnarkoba meringkus “SAS”, sesuai dengan ciri – ciri yang diinformasikan masyarakat tersebut, di rumahnya, Jalan Nagur, GG Mesjid.

Foto barang bukti yang diamankan Polisi.

Kemudian Tim Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penggeledahan di rumah pelaku “SAS” dan ditemukan barang bukti 5  paket sabu dengan berat brutto 1,31 gram yang diselipkan di sapu lidi.

Kemudia personil juga menemukan dari atas gubuk, di halaman belakang rumah, 1 buah timbangan digital, 1 buah sendok terbuat dari pipet, 3 bungkus plastik klip kosong dan 1 unit HP merk Infinix.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat diinterogasi, pelaku “SAS” mengaku kalau sabu itu miliknya sehingga “SAS” beserta seluruh barang bukti diboyong ke ruangan pemeriksaan Sat Res Narkoba Polres Pematangsiantar.

“Pelaku “SAS” sudah diamankan guna dilakukan pemeriksaan untuk dikembangkan dan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,”pungkas AKP JH Pasaribu.

 

(rel)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Pencuri Sepeda Motor di Asahan Nyaris Diamuk Massa, Ratusan Warga Kepung Tempat Pelaku Bersembunyi

Kisaran, Ruangpers.com  - Warga Pasar XII, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dibikin geger dengan aksi…

5 jam ago

Mendagri Akan Terbitkan SE Pj Kepala Daerah Wajib Mundur jika Maju Pilkada 2024

Jakarta,  Ruangpers.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menerbitkan surat edaran mengatur penjabat…

5 jam ago

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut Olah TKP Ledakan di Perumahan Liberty Residence

Medan, Ruangpers.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan…

16 jam ago

Polisi Temukan 1,5 Ha Ladang Ganja Seberat 650 Kg di Madina, Pemilik Diburu

Mandailing Natal, Ruangpers.com - Polres Madina menemukan 1,5 hektare ladang ganja di pegunungan Tor Sihite.…

16 jam ago

Polsek Siantar Marihat Selesaikan Kasus Selisih Paham

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Marihat - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamakmur, Aipda Ijon…

16 jam ago

Kapolres Bersama Wali Kota Pematangsiantar Cek Ruang Rehabilitasi Napza di RSUD dr Djasamen Saragih

Pematangsiantar, Ruangperscom - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, bersama Wali Kota Pematangsiantar,…

16 jam ago