Pendidikan

SMA Negeri 5 Pematangsiantar Peringati Hari Guru Nasional ke 76 dengan Sederhana, Ini Kata Kasek !

Pematangsiantar, Ruangpers.com – SMA Negeri 5 Kota Pematangsiantar yang beralamat di jalan Medan, memperingati Hari Guru Nasional ke 76 dengan sederhana, yang diikuti para Guru, Pegawai, mahasiswa PPL dan siswa, di halaman sekolah, pada Kamis pagi tadi (25/11/2021), pukul 08.00 WIB.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Edwar Simarmata MSi yang bertindak sebagai pembina upacara, membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Disebutkan, bahwa tahun ini adalah tahun penuh ujian karena kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Dan guru dari Sabang sampai Marauke terpukul secara ekonomi, kesehatan dan bahkan batin. Dan Guru – guru mau tidak mau harus mendatangi rumah – rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Dan guru mau tidak mau juga harus mempelajari teknologi yang mereka belum kenal. Bahkan guru mau tidak mau harus menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan.

Dan guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semin hari semakin bosan, kesepian dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa “makan”. Dan sangat wajar jika dalam situasi ini, banyak guru yang terdemotivasi, kata Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Edwar Simarmata MSi, bersama para guru, di acara syukuran Hari Guru Nasional ke 76, pada Kamis pagi tadi (25/11/2021).

Masih pidato Nadiem, karena itulah dia tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se – Indonesia yang lebih baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua guru se – Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya. Merdeka Belajar ini sekarang untuk Anda. Salam Merdeka Belajar,”tutup Nadiem dalam pidatonya.

Sementara Kepala Sekolah, Edwar Simarmata, usai upacara mengatakan, bahwa perayaan Hari Guru Nasional ke 76 yang digelar hari ini, dilaksanakan dengan sederhana.

Dan usai upacara, lanjutnya, acara dilanjutkan dengan acara syukuran yang tandai pemotongan kue dan makan bersama dengan para Guru – guru dan pegawai sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Edwar Simarmata MSi, foro bersama para guru, usai upacara Hari Guru Nasional ke 76, pada Kamis pagi tadi (25/11/2021), di halaman sekolah.

Di momen hari guru ini, Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua guru SMA Negeri 5 Pematangsiantar yang telah mendedikasikan dirinya untuk mensukseskan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Edwar Simarmata juga mengaku salut dan bangga karena para guru mampu beradaptasi dengan pandemi Covid – 19 yang mau tidak mau harus menguasai teknologi dan harus memberikan perhatian lebih untuk para siswa – siswi.

“Tentu banyak “tekanan” di masa pandemi ini, tapi Guru – guru mampu mengatasinya dengan terus berbenah diri dan penuh kesabaran,”ujarnya.

 

(red)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Hadiri Rakernas ASPERAPI, Bupati Simalungun Perkenalkan Danau Toba Parapat sebagai MICE

Simalungun, Ruangpers.com - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Rakernas (Rapat Kerja Nasional) ASPERAPI (Asosiasi…

10 menit ago

Top! 2 Anggota Polri Harumkan Bangsa lewat Perjuangan Timnas U-23

Jakarta, Ruangpers.com - Perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju babak semifinal Piala Asia U-23 dalam pertandingan…

17 menit ago

Penampakan Kepsek Aniaya Siswa SMK hingga Tewas di Nisel Berbaju Tahanan

Nias Selatan, Ruangpers.com - Kepala Sekolah SMK 1 Siduaori Safrin Zebua (SZ) ditangkap dan ditahan…

27 menit ago

Reaksi Cepat Polsek Parapat dalam Penanganan Pohon Tumbang di Jalan Lintas Siantar – Parapat

Simalungun, Ruangpers.com - Sebuah insiden pohon tumbang terjadi di Jalan Lintas Siantar – Parapat, tepat…

10 jam ago

Sat Narkoba Polres Simalungun bersama Pemerintah Desa Gerebek Karang Bangun

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menanggapi aduan masyarakat yang dilaporkan oleh salah satu media online…

10 jam ago

Puncak HUT Ke-153 Pematangsiantar, Kapolres Bernyanyi bersama Bagindas

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Puncak Hari Jadi Kota Pematangsiantar ke-153, dihadiri langsung oleh Kapolres Pematangsiantar, AKBP…

10 jam ago