Hukum

Tak Bayar Utang Rp 5 Juta Buat Pengusaha Burung di Medan Dibunuh Pekerjanya

Medan, Ruangpers.com – Polrestabes Medan telah menangkap pembunuh pengusaha burung di Medan yang ditemukan tewas di Aceh. Motifnya karena korban tak membayar utang ke pelaku yang merupakan pekerjanya.

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Marbun mengatakan kejadian itu berlangsung pada Minggu (14/1/2024) sekira pukul 23.45 WIB di tempat usaha korban, kawasan Kelurahan Sei Kambing. Korban bernama Baharudin Siregar (71) sedangkan pelaku inisial EP (41).

“Pelaku melakukan pembunuhan dengan menggunakan kayu balok sehingga korban jatuh dan meninggal dunia,” kata Teddy saat menggelar konferensi pers di Mako Polrestabes Medan, Kamis (1/2).

Setelah itu, EP membungkus korban menggunakan kain seprai, pembalut jok mobil, karton, serta plastik biru. Korban diturunkan dari lantai dua rukonya. Lalu, pelaku memasukkan korban ke mobil untuk menuju Aceh.

Setibanya di Aceh Timur, mayat korban dibuang ke Sungai Bayeun. Kemudian pelaku meletakkan mobil korban di rumah iparnya, inisial RTB, di Aceh Tamiang. ET pun melarikan diri ke Pekanbaru menggunakan mobil RTB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Motifnya, pelaku merasa sakit hati sebab korban tak membayar utang ke pelaku sebesar Rp 5 juta. Pelaku ini adalah karyawannya korban,” sebutnya.

“Korban pengusaha burung. Pelaku sudah bekerja 2 bulan kepada korban,” tambahnya.

Kini, ET dan RTB telah ditangkap dan ditahan di RTP Satreskrim Polrestabes Medan. Keduanya menjalani proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

2 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

2 jam ago

Kapolres Pematangsiantar jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pimpin upacara peringatan Hari…

5 jam ago

Kapolsek Siantar Marihat Ingatkan Siswa/i SMA Negeri Siantar Tidak Terlibat Tawuran dan Kenakalan Remaja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Kapolsek Siantar…

6 jam ago

Pemkab Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional…

6 jam ago

Pemerintah Kabupaten Humbahas Ikut Rakor Pengendalian Inflasi

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba…

6 jam ago