Nasional

Ternyata Ini Perusahaan Milik Martua Sitorus, Punya Harta Rp50 Triliun

Jakarta, Ruangpers.com – Ternyata ini perusahaan milik Martua Sitorus. Thio Seeng Haap atau yang lebih dikenal dengan nama Martua Sitorus bukanlah sosok asing lagi di Indonesia. Pria kelahiran Pematang Siantar, 6 Februari 1960 ini merupakan anak yang lahir dari orang tua yang merupakan pedagang udang dan ikan.

Nama Martua Sitorus sendiri masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Dilansir dari Forbes, Selasa (21/02/2023) Martua Sitorus menduduki peringkat ke 17 orang terkaya dan Indonesia dengan total kekayaannya mencapai USD3,2 Miliar. Bila dirupiahkan berdasarkan kurs saat ini, kekayaan Martua Sitorus mencapai Rp50,1 Triliun

Berikut Okezone rangkum 4 perusahaan milik Martua Sitorus:

1.Wilmar International Ltd

Tidak dapat dipungkiri jika Wilmar merupakan perusahaan paling besar yang mengantarkan Martua Sitorus mencapai kesuksesan seperti saat ini. Wilmar didirikan Martua bersama dengan Kuok Khoon Hong. Nama wilmar diambil dari mereka yaitu William dan Martua.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Wilmar merupakan perusahaan yang saat ini bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, penyulingan minyak sawit, penggilingan biji sawit, pemrosesan serta pengemasan minyak sawit dan pengepakan gandum. Saat ini wilmar telh mencakup beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, China, India, dan 50 negara lainnya.

2.PT Murni Sadar, Tbk

Perusahaan berdiri didirikan Martua pada 2010 dengan nama awalnya adalah Murni Sadar. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan. Selain perusahaan ini juga masuk ke dalam Bursa Efek Indonesia dengan kode MTMH.

3.Cemindo Gemilang

Martua Sitorus juga mendirikan sebuah perusahaan bernama Cemindo Gemilang. Cemindo Gemilang bergerak di bidak produksi serta distribusi semen bernama Semen Merah Putih. Perusahaan ini juga dimasukkan Martua Sitorus ke dalam bursa saham pada 2021 dengan kode CMNT.

4.Gamaland

Gamaland merupakan perusahan properti yang didirikan oleh Martua Sitorus bersama sang kakak, Ganda Sitorus. Di Jakarta sendiri, Gamaland diketahui merupakan pemilik Gama Tower, The Westin Hotel, Apartemen Pulo Gadung dan Arandra Residence. Selain itu, Gamaland juga merupakan pengelola dari Nivadra Residence di Pekanbaru, Koleza 9 di Deli Serdang, beberapa aset properti yang tersebar di Bandung, Bekasi, Cilegon, Medan, Kubu Raya, Bali hingga menjadi pengelola dari Aviva Tower di Inggris.

Baca Juga : Loper Koran Asal Pematang Siantar Ini Menjelma Jadi Pria Berharta Rp 40 T

Itulah perusahaan-perusahaan yang ternyata merupakan milik Martua Sitorus.

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

9 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

9 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

9 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

16 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

16 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

17 jam ago