Sumut

Tiga Kecamatan di Pakpak Bharat Laksanakan Musrenbang Serentak, Ini Penjelasan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Pakpak Bharat, Ruangpers.com – Beberapa Kecamatan di Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 secara serentak, Rabu (01/02/2023).
Terdapat tiga Kecamatan yang melaksanakan Musrenbang yakni Kecamatan Salak, Sitellu Tali Urang Julu dan Pagindar.
Untuk efisiensi waktu kita selenggarakan Musrenbang secara serentak di beberapa Kecamatan, jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, di Salak.
Di Kecamatan Salak sendiri, Musrenbang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, yang dibuka Plt. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Harison F Sirumapea.
Sementara di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, pelaksanaan Musrenbang dibuka Kepala Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal, Drs. Losmar Berutu, dan di Kecamatan Pagindar dibuka oleh Camat Pagindar, Sadatua Manik, jelasnya.

Musrenbang ini diselenggarakan guna menghimpun serta menyerap berbagai usulan dan masukan berupa perioritas pembangunan dari tiap desa pada 2024 mendatang, katanya.
Usulan-usulan ini nantinya akan dibawa menjadi usulan perioritas pembangunan di Kecamatan Salak Tahun 2024 mendatang pada Musrenbang Kabupaten Pakpak Bharat yang akan digelar dalam waktu dekat ini, tambahnya.
Musrenbang di tiga Kecamatan ini diakhiri dengan pembentukan tim perwakilan masing-masing Kecamatan untuk mengikuti Musrenbang Kabupaten Pakpak Bharat di Salak.

(JB)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

28 menit ago

Polsek Siantar Utara Ringkus Pelaku Pencurian di Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di rumah karyawan…

41 menit ago

Pemkab Pakpak Bharat Adakan Bimbingan Kepada Para Pencari Kerja Tingkat SMA Sederajat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial, melaksanakan penyuluhan dan…

6 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Laksanakan Apel Gabungan Awal Bulan, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan apel gabungan…

7 jam ago

Mengantisipasi Praktik Judi Dadu di Nagori Purbatua Baru, Polsek Saribu Dolok Gelar Razia Dini Hari

Simalungun, Ruangpers,com – Pada Selasa dini hari, pukul 02.00 WIB, tim Kepolisian Sektor Saribu Dolok…

14 jam ago

Alasan Pria Bunuh Abang di Medan Serahkan Diri ke Polisi: Terbayang Wajah Ibu

Medan, Ruangpers.com - Pria di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Gilang Prasetya (21) menyerahkan diri…

14 jam ago