Uncategorized

Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Ini Kata Netizen

Jakarta, Ruangpers.com – Kreasi mie instan merek Indomie begitu beragam. Tak hanya mienya saja yang bisa diolah, tapi juga bumbunya. Seperti menu nasi bumbu Indomie buatan netizen ini.

Mie instan Indomie tak bisa dipisahkan dari keseharian orang Indonesia. Makanan instan ini seolah jadi penyelamat saat tanggal tua karena rasanya enak dan yang terpenting, murah meriah!

Mengolah Indomie ternyata tak hanya sesuai dengan instruksi saja, tapi bisa juga dengan kreasi personal berdasarkan selera masing-masing. Seperti yang ditunjukkan selebgram Ellen Santoso melalui TikToknya.

detikfood mengutip informasi ini atas seizin Ellen. Ia (29/10) menunjukkan resep andalannya, Nasi Bumbu Indomie. Membuat sajian ini praktis karena Ellen cukup memanfaatkan rice cooker.

Sejumlah beras ia siapkan di wadah rice cooker. Setelah dicuci bersih dan ditambahkan air, Ellen menambahkan bahan rahasia!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahan itu adalah bumbu Indomie, baik yang kering/bubuk maupun yang minyak. Ellen menggunakan bumbu Indomie rasa soto. “Masak nasi pake bumbu Indomie enak banget ternyata woi,” katanya di keterangan video.

Setelah semua bahan masuk ke wadah, tombol masak nasi di rice cooker tinggal dipencet. Sembari menunggu nasi bumbu Indomie matang, Ellen menyiapkan lauk sederhana.

Ia membuat 2 telur mata sapi yang digoreng dengan sedikit minyak. Saat sudah matang, telur goreng ini disajikan bersama nasi bumbu Indomie dan sambal instan.

Terlihat nasi gurih tersebut memiliki warna kuning kecokelatan yang menggugah selera, apalagi Ellen menyandingkannya dengan lauk favorit sejuta umat yaitu telur mata sapi!

Saat berita ini ditulis (4/11), video Ellen masak nasi bumbu Indomie sudah ditonton 2,4 juta kali. Banyak netizen ngiler melihat kreasi ini, apalagi membuatnya mudah.

Berikut beberapa komentar mereka:

“Hihi kalau aku suka yang versi nasi bumbu Indomie kari, biar kayak versi nasi kuning.”

“Padahal baru aja selesai makan, lihat kakaknya masak jadi pengin makan lagi.”

“Weh baru tahu masak nasi bisa pakai bumbu Indomie.”

Tak sedikit juga dari netizen yang memberikan ‘hack’ masak bumbu Indomie lain. “Cobain deh masak telur pakai bumbu Indomie, nasi goreng pakai bumbu Indomie, seblak pakai bumbu Indomie, enak banget,” kata salah satunya.

Lalu untuk mie yang tidak dimasak, bisa diolah jadi hidangan lain. “Mie-nya bisa dimasak buat sosis gulung mie yang jadi lauk nasi bumbu Indomie-nya,” ungkap seorang netizen.

Nah, apakah kamu tertarik coba membuatnya?

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

4 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

5 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

5 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

15 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

15 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

22 jam ago