Hukum

2 Pria Bersenjata Airsfot Gun Rampok Wanita di Tebing Tinggi, Motor Dirampas

Tebing Tinggi, Ruangpers.com – Dua pria bersenjata airsoft gun merampok seorang wanita yang tengah menunggu suaminya di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Para pelaku merampas sepeda motor korban.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/3/2024) sekira pukul 01.30 WIB. Awalnya, Popi (33) dan suaminya tengah mengisi minyak untuk dijual kembali secara eceran di SPBU Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Padang Hilir.

“Saat itu, suami korban meninggalkan korban seorang diri dan sepeda motornya di pinggir jalan di depan kolam renang Pondok Kencana, sementara suami korban mengantre di mesin pengisian BBM,” kata Agus, Rabu (27/3).

Lalu, sekitar pukul 02.15 WIB, korban Popi didatangi dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Salah seorang pelaku berinisial RP alias Nomo (34) menghampiri korban dan ingin merampas hp nya. Beruntung saat itu korban Popi bisa menghindar.

“Di waktu bersamaan, pelaku juga merampas sepeda motor korban yang diparkirkan dengan posisi kunci kontak tergantung. Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, hingga akhirnya pelaku dapat menguasai dan membawa sepeda motor tersebut”, jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Korban pun langsung berteriak. Suami korban yang mendengar teriakan istrinya langsung mendatangi korban dan berupaya untuk menghentikan aksi para pelaku. Namun, saat itu, salah satu pelaku mengeluarkan senjata airsoft gun dan menodongkannya ke suami korban.

“Saat itu, suami korban diancam dan ditodong pelaku dengan menggunakan senjata airsoft gun, sehingga suami korban berhenti untuk mengejar karena merasa takut. Secara bersamaan pelaku RP dan temannya melarikan diri dengan menggunakan dua unit sepeda motor,” kata Agus.

Peristiwa itu lalu dilaporkan ke Polsek Padang Hilir. Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu langsung menangkap salah seorang pelaku, yakni RP di sekitar Terminal Bandar Kajum sekira pukul 03.00 WIB. Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan sepeda motor korban dan senjata airsoft gun yang digunakan para pelaku saat beraksi.

“Sementara seorang pelaku lagi melarikan diri menuju arah Medan. Peran pelaku RP sebagai perampas dan pelaku lain sebagai mengamati situasi,” sebutnya.

Usai ditangkap, pelaku RP dibawa ke Polsek Padang Hilir untuk proses pemeriksaan. Pelaku juga telah ditahan atas kasus itu.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Dihadiri Wali Kota, Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Pematangsiantar Berlangsung Khidmat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota…

5 jam ago

Pemkab Humbahas-USU Bahas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Humbahas, Ruangpers.com  - Pemerintah Kabupaten Humbahas dengan USU (Universitas Sumatera Utara) diskusi terkait penawaran kerja…

6 jam ago

Kasus Tutup Akses Jalan dan Ucapkan Kata Kasar Dituntaskan Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadame, AIPTU Beta…

6 jam ago

Kesalah Pahaman Antara Anak dan Orangtua Berakhir di Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Polsek Siantar Utara melalui personil piket SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bane, AIPDA…

6 jam ago

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

16 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

18 jam ago