Lintas Provinsi

Apes! Pengantin Wanita Ini Terpaksa Tunda Malam Pertama Karena Positif Covd-19

Sukoharjo, Ruangpers.com – Hari kedua pelaksanaan PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, melakukan swab di pesta hajatan, Minggu (4/7/2021).

Dari hasil swab tes antigen yang dilakukan di tiga lokasi hajatan, diketahui tiga diantaranya reaktif salah satunya pengantin wanita.

“Dari dua lokasi hajatan di desa manang, lokasi pertama non reaktif semua, sedangkan di lokasi kedua pengantin wanita dan ibu dari pengantin wanita diketahui reaktif,” jelas Camat Grogol, Bagas Windaryatno.

Swab pertama dilakukan dipesta hajatan yang berlangsung didesa manang. Di lokasi hajatan pertama keluarga pengantin dinyatakan non reaktif. Sedangkan di lokasi kedua, dari hasil swab yang dilakukan  pengantin wanita dan ibunya diketahui reaktif.

Meskipun reaktif, akad nikah tetap dilanjutkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Akad nikah hanya dihadir perakilan pihak keluarga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mengantispasi penularan, selesai akad nikah pengantin wanita dan ibunya langsung melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Setelah dari Desa Manang, petugas melakukan penyisiran lokasi hajatan di Desa Parangjoro. Di lokasi ketiga ini, petugas melakukan swab kepada keluarga pengantin.

Dari swab yang dilakukan, salah satu keluarga pengantin diketahui reaktif.

“Kami himbau warga untuk tetap waspada, terlebih saat pelaksanaan PPKM Darurat ini kami minta warga untuk mematui prokes agar pandemic ini segera berakhir,” katanya.

Jelang pelaksanaan PPKM Darurat, lanjut Bagas, pihaknya bersama TNI Polri dan Satpol PP akan semakin intensif ke masyarakat. Terlebih, angka penularan Covid-19 di Kecamatan Grogol terus mengalami peningkatan.

“Kasus Covid-19 ini terus bertambah, kami tidak akan bosan turun langsung untuk memberikan edukasi dan sosialisasi untuk bersama sama mematuhi prokes ,” pungkas Bagas.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Dua Pelaku Pencurian Besi Beton Tak Berkutik Dibekuk Jatanras Polres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Dua pelaku pencurian besi beton di proyek Perumahan Raya Bersama Maju yang…

10 jam ago

Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polres Pematangsiantar Lakukan Pengamanan Gereja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polres Pematangsiantar lakukan pengamanan Gereja, Kamis…

11 jam ago

Kasus Penggelapan Daging Ayam di Pasar Horas Dituntaskan Polsek Siantar Barat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Barat - Polres Pematangsiantar menyelesaikan perkara penggelapan…

11 jam ago

Sekda Pakpak Bharat Pimpin Rapat Evaluasi Capaian PAD Tahun 2024

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi atas…

11 jam ago

Wabup Pakpak Bharat Hadiri Acara Musrenbangnas TA. 2024

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat, Dr H Mutsyuhito Solin, M.Pd, hadir…

12 jam ago

Polsek Siantar Barat Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Mitigasi Bencana

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolsek Siantar Barat, IPDA Agustina Triya Dewi SH diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Sipinggol…

19 jam ago