Sumut

Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun, Ini yang Dibicarakan

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (5/9/2022).

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik menyampaikan, kehadiran pihaknya untuk melakukan koordinasi penyelesaian data hasil sinkronisasi KPU menuju SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait persiapan pelaksanaan  Pemilihan Umum (Pemilu) di Simalungun.

“Dalam satu hal memang penyelengaraan Pemilu merupakan tugas kami, namun ini juga merupakan tugas kita  bersama,”kata Raja Ahab.

Raja Ahab mengatakan, administrasi Kependudukan dari Kementerian Dalam Negeri harus disaring (memfilter) data yang masuk dalam upaya memberikan kualitas DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Simalungun agar tidak ada pemilih ganda atau hal yang  lainnya.

Selanjutnya, Raja berharap dukungan dari Pemkab Simalungun termasuk anggaran untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud bisa di tampung di tahun 2023 dan sudah bisa menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait sosialisasi persiapan Pemilu. “Ini perlu adanya sirnigitas antara KPU dan Pemerintah  Simalungun,”kata Raja.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Bupati Simalungun meminta kepada KPU agar persiapan data untuk Pemilu tersebut harus di lakukan dengan  cermat  dan baik. “Harus ada singkronisasi data yang akan di berikan,”kata Bupati

Bupati juga berharap  apa yang menjadi tugas agar dijalankan dengan baik seperti sosialisasi dan hal lainnya yang diperlukan  agar perhelatan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kerusuhan atau tindakan  yang merugikan. “Harapan kita KPU dan Pemerintah Simalungun dapat bersinergi dalam melaksankan tugasnya,”ucap Bupati.

Tampak hadir antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Kepala Bapenda Frans N Saragih, Kadis DPMN Jonni Saragih, Kepala Badan Kesbangpol Arifin Nainggolan, Sekretaris KPU Helmi Handanyi Harahap, Komisiner KPU Simalungun Salman Abror, dan Ketua Bidang Hukum KPU Simalungun Rahmadani Sari S Damanik.

 

(rel/gun)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

43 menit ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

1 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

1 jam ago

Emak-emak di Asahan Blokir Jalan, Protes Jalan Rusak dan Berdebu

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga didominasi oleh emak-emak di desa Gedangan, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten…

2 jam ago

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

12 jam ago

Pemkab Humbahas, KPPBC TMP C Sibolga dan Polres Sosialisasi Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja…

12 jam ago