Sumut

Bupati Singgung Pemekaran Kabupaten Simalungun Saat Silaturrahmi Ke TGB

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan silahturahmi ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Sumut, Minggu (31/3/2024).

Kehadiran Bupati di Pondok Persulukan tersebut, disambut hangat oleh pimpinan pondok Tuan Guru Batak (TGB), Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan maksud dan tujuan bersilahturahmi ke Pondok Persulukan tersebut. Bupati mengatakan bahwa kehadiran dalam rangka untuk mengajak para tokoh agama atau atau alim ulama agar tetap menjaga kerukunan umat beragama di Simalungun.

Disampaikan Bupati, Kabupaten Simalungun merupakan miniatur Indonesia, banyak suku dan agama didalamnya yang terus hidup berdampingan, namun tetap menjaga kerukunan dalam beragama.

Untuk itu, Bupati kembali mengajak para tokoh agama atau alim ulama untuk berperan aktif dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta turut andil dalam pembangunan di Simalungun

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan tentang berbagai capaian yang telah diraih Kabupaten Simalungun di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H Zonny Waldi.

Namun Bupati mengatakan, masih banyak ‘PR’ (Pekerjaan Rumah) yang harus dikerjakan, agar  bagaimana Simalungun menjadi lebih baik.

“Berbagai upaya sudah kita lakukan, dan kami juga terus menggaungkan pemekaran di Simalungun ini,”ucap Bupati.

Menurut Bupati, banyak dampak positif jika dilakukan pemekaran. “Dan sebagai Bupati Simalungun saya terus mendorong dan mendukung pemekaran ini,”ujarnya.

“Kami berharap, dengan pertemuan kami ini bisa menciptakan Simalungun yang lebih adem dan sejuk kedepannya, apalagi akan ada perhelatan politik di Simalungun yaitu pemilihan kepala daerah,”sambungnya.

Untuk Bupati mengajak dan berharap kepada tokoh tokoh agama dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi.

“Hal yang selalu kita rasakan di Simalungun ketika ada perhelatan politik, dan ini musti kita jaga dan kita sampaikan juga kepada generasi selanjutnya agar tetap menjaga kerukunan ini,”pinta Bupati.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, SML Simangunsong bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Pdt Patar S Napitupulu.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

12 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

12 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

13 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

19 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

19 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

20 jam ago