Nasional

Ex Pegawai KPK Tigor Simanjuntak Jual Nasi Goreng Rp 10 Ribu, Ini Kisahnya

Jakarta, Ruangpers.com – Juliandi Tigor Simanjuntak atau akrab disapa Bang Tigor menjadi salah satu pegawai yang dipecat KPK. Untuk menghidupi keluarganya, kini ia beralih profesi menjadi penjual nasgor gerobakan.

Bang Tigor sebelumnya berkantor di gedung KPK, ia adalah pegawai fungsional Biro Hukum KPK. Sampai akhirnya pada 30 September 2021, Bang Tigor diberhentikan karena tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diadakan oleh ketua KPK Firli Bahuri.

Menyadari dirinya kini seorang pengangguran, Tigor langsung putar otak agar tetap bisa menghasilkan uang untuk kehidupan sehari-hari. “Jualan nasi goreng ini sejak saya di-jobless-kan oleh KPK. Kan kita harus tetap produktif, nah ini salah satu usahanya,” kata Bang Tigor saat ditemui DetikFood (12/10).

Bukan di kios besar, Bang Tigor membuka usaha nasi gorengnya ini di depan sebuah kios bengkel milik saudaranya. Ia juga hanya memakai sebuah gerobak kecil, alat masak dan tempat makan seadanya.

Lewat brand ‘Nasi Goreng KS Rempah’ ini, Bang Tigor setiap hari sibuk dengan wajan, sutil dan bahan untuk meracik nasi goreng. Meskipun belajar secara otodidak lewat YouTube, tapi kini ia sudah pede dengan rasa nasi goreng buatannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
‘Dipecat’ KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Ada 7 varian nasi goreng yang ditawarkan Bang Tigor yakni nasi goreng rempah original, nasi goreng ayam krispi, nasi goreng petai, nasi goreng teri, nasi goreng ati ampela, nasi goreng sosis, dan nasi gor eng bakso. Untuk harganya dibanderol cukup terjangkau yakni mulai Rp 10 ribu hingga 13 ribuan.

“Kenapa saya memilih nasi goreng, pertama karena makanan akan pasti diterima, kita kan butuh makan. Saya cari makanan yang harganya terjangkau, jadi modalnya nggak besar dan harga jualnya juga nggak mahal. Nasi goreng kita ini harganya mulai Rp 10 ribu saja,” beber Bang Tigor.

Meskipun terbilang dunia baru bagi Bang Tigor tapi ia mengatakan senang bisa terjun di bisnis kuliner ini. Pria lulusan Magister Hukum Universitas Indonesia ini setiap hari dibantu 3 orang karyawan yang menyiapkan bahan baku sampai menerima pesanan.

Urusan masak nasi goreng, semua dibawah kendali Bang Tigor. “Saya yang masak, belajar sedikit-sedikit, lama-lama bisa campur bumbu. Kalau saya rekomendasikan nasi goreng ayam krispi karena itu untuk ayamnya saya create sendiri juga jadi rasanya beda,” pungkas Bang Tigor.

Gerobak nasi goreng Bang Tigor ini berlokasi di Jalan Raya Hankam No. 88 Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi. Kedainya buka setiap hari mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

8 jam ago

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

13 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

13 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

13 jam ago