Olahraga

Gagal Penalti, Rekor Buruk Lionel Messi Nodai Kemenangan Timnas Argentina 2-0 atas Polandia

Doha, Ruangpers.com – Timnas Argentina sukses membungkam Polandia di matchday ketiga alias pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0. Namun sayang, kemenangan manis Timnas Argentina atas Polandia ini harus ternodai rekor buruk Lionel Messi usai gagal mengekeskusi penalti.

Seperti diketahui, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mampu menghempaskan Polandia 2-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Dua gol untuk Timnas Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’).

Pada pertandingan itu, Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Kegagalan tersebut diawali dari serangan masif Timnas Argentina ke pertahanan Polandia. Memasuki menit ke-36, Messi dan kiper Wojciech Szczesny terlibat kontak.

Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), La Albiceleste akhirnya mendapat kesempatan penalti. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya usai bola yang dikirim ke kiri gawang ditepis oleh Szczesny.

Menurut catatan ESPN Internasional (@ESPNFC), Kamis (1/12/2022), ini merupakan kedua kalinya La Pulga -julukan Messi- gagal mengonversi penalti. Lebih buruknya, Messi menjadi pemain pertama yang gagal penalti dua kali di ajang Piala Dunia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelum hari ini, tendangan penalti Messi sudah pernah ditepis Hannes Halldorsson, kiper Timnas Islandia. Insiden itu terjadi pada Piala Dunia 2018, yang mana saat itu laga selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Kendati demikian, catatan itu tentu tidak akan menggoyahkan Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Sejauh ini, ia telah mencatatkan dua gol di Piala Dunia 2022. Catatan itu mengantar Timnas Argentina ke babak 16 besar.

Pada fase gugur, Timnas Argentina akan berhadapan dengan Australia, yang merupakan runner up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Minggu 4 Desember 2022.

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

1 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

2 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

2 jam ago

Emak-emak di Asahan Blokir Jalan, Protes Jalan Rusak dan Berdebu

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga didominasi oleh emak-emak di desa Gedangan, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten…

3 jam ago

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

12 jam ago

Pemkab Humbahas, KPPBC TMP C Sibolga dan Polres Sosialisasi Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja…

13 jam ago