Pendidikan

Gandeng Bimbel SSC, SMA Negeri 3 Pematangsiantar Segera Punya Kelas Unggulan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – SMA Negeri 3 Kota Pematangsiantar, yang beralamat di jalan Pane Pematangsiantar, akan segera memikili dua kelas unggulan yang akan ditempati 72 orang siswa/siswi terbaik.

Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, Drs Robinson Damanik, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, H.S Manalu SP.d dan Humas SMA Negeri 3 Kota Peamtangsiantar, Durfan Saragih SP.d, saat ditemui Ruangpers.com, Selasa (16/8/2022) siang tadi, di kompleks sekolah.

Dijelaskan Robinson, kelas unggulan ini akan dilaunching dalam minggu ini juga dan pihaknya juga telah mempersiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan dan juga telah menggandeng bimbingan belajar (Bimbel) Sony Sugema College untuk mensukseskan program sekolah tersebut.

Masih katanya, pada tanggal 8 Agustus 2022 lalu, pihaknya telah mensosialisasikan program kelas unggulan tersebut kepada para orang tua siswa dan umumnya sangat mendukung bahkan berharap agar anak mereka bisa masuk kelas unggulan tersebut.

“Saat kita sosialiasikan, respon para orang tua siswa sangat positif dan mereka sangat mendukung,”ujar Damanik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lanjutnya, kelas unggulan ini untuk kelas X jurusan IPA dan nantinya para calon siswa/i kelas unggulan akan diseleksi terkait kognitif (pengetahuan) dan psikologinya.

“Para siswa/siswi yang ikut diseleksi akan kita rangking hingga kita berhasil merekrut 72 orang untuk mengisi kelas unggulan nantinya,”ungkapnya.

Dikatakan kelas unggulan, lanjutnya, karena siswa/i nantinya akan mengikuti les sore yang akan dibimbing tentor Bimbel SSC.

Selain itu, fasilitas kelas unggulan juga berbeda dengan kelas lainnya, dimana ruang kelas unggulan akan dipasang AC dan belajar memakai infokus.

Termasuk guru pengajarnya nanti akan dipilih yang terbaik, ujar Robinson.

Menurutnya, para siswa/siswi kelas unggulan ini akan menjadi duta SMA Negeri 3 Pematangsiantar untuk mengikuti perlombaan maupun olimpiade baik tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun nasional.

Disisi lain, Humas SMA Negeri 3 Kota Pematangsiantar, Durfan Saragih SP.d juga memberitahukan kalau alumni mereka banyak diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), bahkan ada juga yang masuk Institut Teknologi Bandung.

“Lewat jalur SBMPTN 2022, ada 40 orang lulusan kita yang diterima masuk PTN, dan lewat jalur SNMPTN ada sebanyak 24 orang dan lewat jalur mandiri, ada 14 orang yang diterima masuk PTN, bahkan satu diantaranya masuk ITB jurusan Teknik Lingkungan atas nama Angginta Napitupulu,”ujarnya.

Dia berharap, agar di tahun mendatang, jumlah siswa/i SMA Negeri Pematangsiantar lebih banyak lagi diterima masuk PTN ternama di Indonesia.

Sementara, Plt. Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 3 Pematangsiantar, Bintang Tumanggor SP.d, berharap kelas unggulan nantinya akan membawa harum nama sekolah dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar semakin diminati masyarakat.

“Dan kita sampaikan terimakasih kepada para orang tua dan juga para guru – guru yang mendukung program kelas unggulan ini dan semoga apa yang kita rencanakan berjalan lancar, demi kemajuan SMA Negeri 3 Pematangsiantar,”tutup Bintang.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

4 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus Pelaku Pencurian di Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di rumah karyawan…

4 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Adakan Bimbingan Kepada Para Pencari Kerja Tingkat SMA Sederajat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial, melaksanakan penyuluhan dan…

10 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Laksanakan Apel Gabungan Awal Bulan, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan apel gabungan…

10 jam ago

Mengantisipasi Praktik Judi Dadu di Nagori Purbatua Baru, Polsek Saribu Dolok Gelar Razia Dini Hari

Simalungun, Ruangpers,com – Pada Selasa dini hari, pukul 02.00 WIB, tim Kepolisian Sektor Saribu Dolok…

17 jam ago

Alasan Pria Bunuh Abang di Medan Serahkan Diri ke Polisi: Terbayang Wajah Ibu

Medan, Ruangpers.com - Pria di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Gilang Prasetya (21) menyerahkan diri…

17 jam ago