Olahraga

Hasil Semifinal Piala Dunia U-20 2023: Uruguay Akhiri Mimpi Israel, Italia Jinakkan Korea Selatan

Jakarta, Ruangpers.com  – Berikut hasil laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung hari ini, Jumat (9/6/2023) dini hari WIB. Uruguay sukses mengakhiri mimpi Israel, sementara Italia berhasil menjinakkan perlawanan sengit Korea Selatan.

Duel Uruguay vs Israel di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata itu berlangsung sengit. Wakil Amerika Selatan cuma menang 1-0.

Uruguay berhasil mengalahkan Israel lewat gol semata wayang Anderson Duerte pada menit ke-61.

Kemenangan ini membuat Uruguay dipastikan melaju ke babak final, sekaligus mengakhiri mimpi indah Israel di ajang prestisius ini.

Israel mampu tampil mengejutkan di Piala Dunia U-20. Mereka melaju ke semifinal setelah membungkam Brasil dengan skor 3-2.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, mimpi untuk melaju jauh bahkan hingga menjadi juara harus pupus di angan Uruguay yang merupakan negara satu konfederasi dengan Brasil yakni CONMEBOL.

Di laga semifinal lainnya, duel Italia vs Korea Selatan berlangsung sangat sengit. Dalam laga di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata itu, kedua tim masing-masing mampu mencetak satu gol cepat di babak pertama.

Italia unggul lebih dulu melalui Cesare Casadei pada menit ke-14, sebelum Negeri Ginseng menyamakan kedudukan sembilan menit berselang melalui tendangan penalti Lee Seung-won.

Gol ke gawang Korea Selatan membuat Casadei semakin kokoh di posisi teratas daftar top skor Piala Dunia U-20 2023 dengan tujuh gol. Hebatnya, posisi dia bukanlah striker, melainkan gelandang.

Di babak kedua, laga relatif berlangsung sengit. Kedua tim kesulitan untuk mencari gol kedua sebelum Italia mengakhiri kebuntuan lewat gol Simone Pafundi empat menit jelang waktu normal berakhir.

Simone Pafundi membuat gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi secara sempurna dari batas kotak penalti. Dia membelokan bola dan memasukannya ke sudut kanan atas gawang.

Kemenangan ini membuat Italia berhak melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan Uruguay. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/6/2023) pukul 04.00 WIB di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

4 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

4 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

5 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

9 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

9 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

1 hari ago