Hukum

Heboh RS Bandung Medan Diserang Oknum, Kapolrestabes: Saya Tangkap Semuanya!

Medan, Ruangpers.com – Rumah Sakit Bandung di Jalan Mistar, Kota Medan, Sumatera Utara, dikabarkan diserang oleh oknum, Minggu (6/11/2022). Kabar penyerangan itu disampaikan oleh anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto melalui rekaman video yang diunggah di akun Facebooknya.

“Tadi pagi kami mendapat kabar adanya penyerangan sekelompok oknum-oknum gerombolan manusia yang mendatangi rumah sakit mengganggu dan memukuli adik ini sebagai pegawai atau paramedis, perawat ya,” katanya.

Rudy mengaku terkejut mengetahui adanya pemukulan terhadap petugas dan dokter di rumah sakit.

“Pada situasi yang menyeramkan, rumah sakit adalah tempat yang tidak boleh dilakukan penyerangan oleh siapa pun, perang sekali pun, ” ujarnya.

Rudi meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda untuk turun tangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya juga meminta bantuan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk turut menyelesaikan persoalan ini.

Sementara itu, Kaporestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang mendapat informasi tersebut turun ke lokasi kejadian.

“Kedatangan kami ke tempat ini atas laporan masyarakat yang ada kejadian diduga orang segerombolan orang yang datang ke rumah sakit Bandung ini,” ungkapnya.

Valentino mengatakan pemicu keributan ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga telah memintai keterangan dari pihak rumah sakit.

“Kronologis yang ada sekitar pukul lima diduga menganiaya seorang perawat, ada sekitar beberapa orang ini kita dalami, CCTV kita dalami,” jelasnya

Penyerangan ini tidak terjadi sekali saja. Tak lama berselang segerombolan orang kembali datang membuat onar di rumah sakit.

“Ada lagi kedatangan berikutnya ada beberapa orang juga yang datang lagi bisa dibilang serangan kedua ini juga melibatkan lebih banyak orang,” ungkapnya.

Keributan mereda setelah warga sekitar ramai mendatangi lokasi dan melerai keributan yang mengejutkan pasien di rumah sakit.

Valentino mengaku akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum polisi yang terlibat penyerangan di rumah sakit itu.

“Kami sudah menyampaikan langsung ke pihak rumah sakit maupun yang bertanggung jawab bahwa siapapun pelakunya ada dugaan ini oknum polisi kami akan tindak secara tegas. Hari ini akan saya tangkap semuanya, saya bawa ke kantor polisi,” katanya.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

8 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

8 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

8 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

17 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

17 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

18 jam ago