Nasional

Ibunda Ketum GMKI Meninggal Dunia, Panglima TNI, Kapolri, Mensesneg, LBP Hingga Dubes Jerman Sampaikan Rasa Duka

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kabar duka datang dari keluarga Ketua Umum PP GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom, atas berpulangnya ibu tercintanya, Amina Sinde boru Panjaitan, di usia 56 tahun, pada Jumat (23/9/2022), lalu.

“Ibu kami tercinta, Amina Sinde boru Panjaitan yang kesehariannya seorang guru, meninggal dunia, pada hari Jumat, 23 September 2022 lalu, di Rumah Sakit Murni Teguh, tutup usia 56 tahun,”ucap Jefri Gultom saat menerima para pelayat yang menyampaikan rasa duka, Minggu (25/9/2022).

Ibunda Jefri Gultom atau yang dikenal juga dengan sapaan Opung Michelin Boru dinilai sebagai seorang yang ramah, bergaul dan mudah terseyum dengan masyarakat sekitar.

“Kami sebagai masyarakat sekitar menilai ibunda Jefri Gultom ini begitu dekat dengan masyarkat sekitar dan juga profesinya sebagai guru, selalu jadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Kami sangat kehilangan,”ungkap ibu boru Simanjuntak yang lagi melayat di rumah duka.

Ada banyak tokoh dan instansi yang turut menyampaikan rasa duka kepada Jefri dan keluarga yang ditinggalkan ibunda tercinta.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Ketua Umum PP GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom.

“Sudah banyak juga yang menyampaikan rasa duka kepada saya dan keluarga, pak Kapolri, pak Panglima, pak Mensesneg, pak LBP, Ephorus HKBP, Ibu Men-LHK, Pak Ganjar, Pak Olly, Dubes Jerman dan banyak rekan-rekan lainnya. Ada yang via whatsapp, ada yang telepon, ada juga yang datang langsung,” ungkap Jefri ketika bicara dengan teman-teman yang datang melayat dengan raut sedih didampingi ayahnya dan tiga orang adiknya.

Jefri juga menyebutkan, Kapolda Sumut beserta jajarannya banyak membantu saat ibunya dirawat di rumah sakit hingga waktu pemakaman, pada Senin (26/99/2022), di Kisaran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyampikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga kami, dan terkhusus juga kepada pak Kapolda Sumut beserta jajarannya dan senior saya bang Maruarar Sirait yang turut membantu kami, mulai di rumah sakit hingga ke pemakaman, dan juga terima kasih buat civitas GMKI dan senior GMKI se-Tanah Air yang telah datang ke rumah duka untuk memberikan penghiburan kepada kami,” tuturnya saat menyambut  Kapolres Kabupaten Asahan.

Dalam pantauan di lokasi, di rumah duka di Jl. Fl. Tobing No.27, Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ada ratusan papan bunga dari berbagai tokoh dan instansi, ada juga dari Menteri Lingkungan Hidup, Kapolda Jabar, Kadiv Propam Polri, para petinggi Polri dan TNI, instansi KPU dan Bawaslu, para Ketum Kelompok Cipayung Plus, BSSN, OKP dan lainnya.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

10 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

10 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

17 jam ago

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

22 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

22 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

22 jam ago