Sumut

Ini Harapan Bupati Pakpak Bharat Saat Hadiri Kick Off Meeting Pemeriksaan Terperinci LPKAD 2022

Pakpak Bharat, Ruangpers.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Kick Off Meeting Pemeriksaan Terperinci LPKAD Tahun Anggaran 2022, di Auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara, jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (16/3/2023).

Bersama seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Utara, Franc Bernhard Tumanggor juga mengikuti pengarahan dari Anggota V BPK RI, Ir. H. Ahmadi Nor Supit MM.

Kick Off Meeting adalah tahapan pemeriksaan terdiri atas perencanaan strategis, perencanaan individual, pelaksanaan, pelaporan, dan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan. Adapun jenis pemeriksaan yakni pemeriksaan keuangan, kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Gubernur Sumatera Utara  dalam sambutannya berharap, setelah pemeriksaan dari BPK tidak berlanjut ke KPK.

Maka perbaiki mana yang kurang, karena ini dalam masa pemeriksaan yang masih ada waktu 60 hari bila mana ada yang tidak cocok dalam pemeriksaan, pesan Gubernur.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara Anggota V BPK-RI selaku pimpinan pemeriksaan keuangan Negara, Ir. H. Ahmadi Nor Supit MM menyebutkan, tata kelola keuangan harus lebih baik sesuai amanat masyarakat.

Saya tidak ingin ada temuan dari hasil pemeriksaan oleh tim saya yang menimbulkan kontraduktif, tegasnya.

Banyak Pimpinan Daerah yang memiliki niat baik membangun daerahnya namun malah menjadi temuan, karena menabrak peraturan tata kelola keuangan, tambah dia kemudian.

Ada aturan aturan dan juknis yang harus betul – betul dipahami, itu harus diperhatikan seluruh kepala daerah Bupati maupun Walikota, tegasnya.

Usai bimbingan dan arahan, pada acara tersebut dilakukan penyerahan surat tugas pemeriksaan terperinci LKPD tahun 2022 kepada seluruh kepala daerah. Selain itu dijelaskan pula schedule tentative dalam pelaksanaan pemeriksaan.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan harapannya bagi upaya perbaikan tata kelola sistem Pemerintahan dan Keuangan Daerah Pakpak Bharat.

Perbaikan-perbaikan terus kita lakukan, kita menyadari sepenuhnya bahwa sistem tatakelola Pemerintahan yang kita bangun tentunya masih memerlukan banyak perbaikan, evaluasi demi terwujudnya sistem tatakelola Pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel, ungkap Bupati.

 

(JB)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

7 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

8 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

8 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

12 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

12 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

2 hari ago