Sumut

Kecelakaan di Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi, 1 Nyawa Melayang, 4 Lagi Luka – luka

Sergai, Ruangpers.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas kembali terjadi terjadi di ruas Jalan Tol Medan – Tebing tinggi, persisnya di KM 75-600 jalur B,  tepatnya di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),  pada Rabu (16/6/2021) pagi lalu, sekitar pukul 05.15 WIB.

Kecelakaan dialami Mobil  Toyota Kijang Innova Nopol BK 1341 OT, yang dikemudikan Ahmad Iqbal Nasution (29),  warga Gang Pancasila, Dusun I Desa Dagang Kerawang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam peristiwa itu, Ahmad hanya mengalami luka lecet pada bagian kepala kiri dan tangan kiri.

Sedangkan 4 orang penumpang lainnya diantaranya, Irma  Suryani Matondang (34), seorang PNS, warga Jalan William Iskandar No. 53, Desa Dalan Lintang, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), meninggal dunia di RSUD  Sultan Sulaiman, akibat luka serius yang dialaminya.

Korban lainnya yaitu Dormin Sitanggang (32),  warga Desa Luas Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, yang mengalami patah tangan kiri dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Foto jenazah Irma Suryani Matondang, korban kecelakaan.

Kemudian putranya, berinisial KS (3), mengalami dada terasa sakit dan juga dirawat di RSUD Sultan Sulaiman.

Dan korban terakhir yaitu Mulyadi (54), warga Jalan. P. Harimau Gang Sepakat, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, dan juga  berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

Mobil yang dikendarai Ahmad, diketahui kontra dengan  truk yang nopolnya tidak di ketahui, lantaran meninggalkan TKP setelah kejadian.

Dan setelah itu, kembali kecelakaan dengan Bus PT. Bintang Utara Nopol BK 7467 UA yang dikemudikan Sahalan Siahaan (68),  warga Kalan Setia Niegara Sitio Tio, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

Informasi yang dihimpun wartawan, kejadian bermula saat mobil penumpang Toyota Kijang Innova yang dikendarai Ahamd Iqbal datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan.

Foto bus yang terlibat kecelakaan.

Begitu di TKP, Ahmad diduga kurang konsentrasi karena mengantuk, sehingga mobil tersebut menabrak bagian belakang mobil truk yang nopolnya tidak diketahui dan saat itu posisinya berada di depannya atau satu arah, di jalur lambat, menuju arah Medan.

Dan lebih kurang 5 menit kemudian, setelah ditabrak, mobil bus penumpang PT. Bintang Utara BK 7667 UA yang dikemudikan Sahala Siahaan, datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan dari jalur cepat hingga menabrak bagian belakang  mobil penumpang Kijang Innova yang memalang di tengah jalan tol.

Kondisi Innova ringsek akibat tabrakan tersebut.

“Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang mobil Kijang Innova meninggal dunia, pengemudi dan penumpang lainnya hanya mengalami luka. Sedangkan pengemudi mobil bus tidak ada mengalami luka dan kedua kenderaan yang mengalami kerusakan telah diamankan di Unit Laka Polres Sergai,”tandas Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, MHum, di dampingi Kasat Lantas, AKP Agung Basuni SH, SIK, kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

 

(Dmk)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

3 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

3 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

3 jam ago

Emak-emak di Asahan Blokir Jalan, Protes Jalan Rusak dan Berdebu

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga didominasi oleh emak-emak di desa Gedangan, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten…

4 jam ago

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

14 jam ago

Pemkab Humbahas, KPPBC TMP C Sibolga dan Polres Sosialisasi Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja…

14 jam ago