Categories: Lintas Provinsi

Kesaksian Keluarga Pasien-Warga Saat Ledakan Terjadi di Semen Padang Hospital

Padang, Ruangpers.com – Kepanikan masih dirasakan Ayu (39) salah seorang ibu dari pasien bernama Kintara (14) yang akan melakukan operasi di Semen Padang Hospital (SPH) Padag, Sumatera Barat (Sumbar). Anaknya dirawat di SPH karena penyakit usus buntu.

Sebelumnya Ayu mengantarkan Kintara di SPH pagi tadi. Ibu satu anak menyebut segala persyaratan yang dibutuhkan untuk operasi putrinya sudah lengkap.

“Kami barusan masuk tadi pagi, dan segala hal yang dibutuhkan untuk operasi sudah lengkap. Rencana malam ini akan operasi, tapi dari kejadian (ledakan) ini kami dirujuk SPH ke RSU Bunda BMC Padang untuk operasi,” katanya saat ditemui detikSumut di SPH, Selasa (30/1/2024).

Sementara saat ledakan terjadi, Ayu mengaku ledakan itu cukup keras hingga membuat ruangan anaknya kemasukan debu. Bahkan kaca ruangan ikut pecah.

“Kami di lantai atas, dalam ruangan ada empat pasien. Saat ledakan terjadi cukup kuat, kami yang berempat dalam ruangan sangat panik. Debu ruangan juga sangat banyak, kaca-kaca juga pecah,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk penyebab ledakan saya tidak mengetahui. Tapi saat keluar tadi keluarga pasien sangat panik, mereka berbondong-bodong keluar. Jadi tadi kami usai keluar SPH, memutuskan balik ke rumah karena Kintara sangat shock dampak ledakan ini,” sambungnya.

Secara terpisah, Buyung salah seorang warga yang bermukim di sekitaran SPH juga membenarkan ledakan keras yang terjadi di SPH. Sebelumnya dia tidak mengetahui jika asal ledakan tersebut bersumber dari SPH.

“Saya tadi dalam rumah, ledakan ini cukup besar yang saya rasakan. Tapi usai ledakan, saya sendiri tidak tahu ledakan itu terjadi di SPH. Saya baru tahu usai kepanikan terjadi di sekitaran SPH,” jelasnya.

Saat evakuasi terjadi, Buyung mengaku melihat kepanikan keluarga pasien. Sementara warga sekitar terus berbondong-bondong ke lokasi kejadian.

“Panik tentu pasti. Kondisi saya lihat tadi tidak terkendali. Warga juga takut kedalam karena penyebab ledakan tidak diketahui. Sementara pengendara terus memadati SPH,” ungkapannya

Sementara, Kapolresta Padang, Kombes Ferry Harahap menyebut saat terjadi ledakan di SPH terdapat seratusan pasien. Para pasien tersebut menurutnya sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Selain itu, menurutnya ledakan yang terjadi di rumah sakit milik PT Semen Padang ini diduga akibat tabung gas pekerja AC tidak tertutup secara rapat. Sementara penyebab ledakan masih akan terus didalami.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan "Pelatihan dan Pembinaan Patroli…

7 jam ago

Alasan Pria Tewas Dibunuh 3 Penjaga Malam Pasar Induk Medan

Medan, Ruangpers.com - Polisi telah menetapkan tiga tersangka terkait pembunuhan Safril Ginting yang ditemukan tewas…

7 jam ago

Rumah Warga di Taput Tertimbun Longsor, 1 Balita Tewas

Tapanuli Utara, Ruangpers.com - Rumah seorang warga tertimbun tanah longsor di Dusun Lumban Jurjur, Desa…

7 jam ago

Diungkap Polres Pematangsiantar, Pengemudi Mobil Ayla Tabrak 3 Pemuda depan Kampus Nommensen masih di Bawah Umur dan Positif Konsumsi Sabu

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar akhirnya berhasil mengungkap kejadian tabrak lari dengan mengamankan pengemudi mobil…

23 jam ago

Coba Cabuli Anak Tetangga Tengah Malam, Pria Ini Ditangkap Sat Reskrim Polres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com - Seorang pria berusia 35 tahun, berinisial RS, terpaksa diamankan Unit PPA (Perlindungan…

1 hari ago

KPU Sebut Caleg Terpilih di Pileg 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada

Jakarta, Ruangpers.com - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari memastikan calon legislatif (caleg) yang terpilih dalam…

1 hari ago