Lintas Provinsi

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom, Ini Tindakan dari Kampus

Jakarta, Ruangpers.com – Mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom kuliah umum bikin geger. Foto tangkapan layarnya pun tersebar di sosial media.

Dalam tangkapan layar yang beredar di sosial media, mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom di tengah mengikuti kuliah umum. Kuliah itu dihadiri oleh ribuan peserta.

Kejadian mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom sontak membuat publik kaget. Setelah dilakukan penelusuran, mahasiswa itu akhirnya di-DO.

Berikut ini fakta-fakta yang berhasil diungkap terkait mashasiswa UIN bercumbu saat zoom.

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom: Kampus Telah Menelusuri

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Program Studi Tarbiyah UIN Suska Riau Yuliarti menyebutkan, dirinya sudah mendapat kabar mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom. Mahasiswa yang terlibat adalah berinisial AAF semester II.

Namun, Yuliarti mengungkapkan, AAF membantah kabar tersebut. AAF menegaskan bukan dirinya yang ada di tangkapan layar tersebut.

“Barusan saya hubungi yang bersangkutan. Dia menyatakan tak melakukan itu, itu berdasarkan pernyataan dia,” kata Yuliarti.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Suka Riau, Kadar Yusuf mengatakan, pihaknya bakal menelusuri insiden tersebut. Kampus juga bakal memproses dugaan mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom.

“Kita akan proses nanti saat rapat dewan kode etik di fakultas dan juga universitas. Sanksi tergantung nanti apa,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Kadar Yusuf, Selasa (1/3/2022).

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom, Aksi Dilakukan di Kosan

Kadar menuturkan, aksi AAF yang diduga mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom dilakukan ketika di kos-kosan. Diketahui, AAF mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam semester II.

“Dilakukan di kosnya. Pengakuan begitu (berdua). Yang perempuan mahasiswa UIN dan yang laki-laki tidak,” katanya.

Sejak aktif sebagai mahasiswi, kata Kadar, AAF belum pernah pindah kampus. Pihaknya pun bakal mengadakan rapat dengan dewan kode etik.

“Dia belum pernah ke kampus. Kita akan rapat dulu dengan dewan kode etik, segera,” katanya.

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom: Dekan Minta Maaf

Foto tangakapan layar yang memperlihatkan mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom membuat dekan meminta maaf. Pihak kampus juga sudah meminta klarifikasi kepada AAF.

“Pertama, kami mau memohon maaf atas persoalan yang viral ini. Kami telah mintai klarifikasi dan kejadian saat kuliah umum,” ujar Kadar.

Dari hasil klarifikasi, Kadar memastikan mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom tersebut adalah AAF. Dia pun sudah mengakui kesalahannya.

“Ya benar (AAF), dia sudah mengakui kesalahannya dan mengaku minta maaf,” kata Dekan.

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom, Pelaku di DO

Mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom terekam kamera ketika mengikuti kuliah umum. Akibat perbuatannya, AAF terpaksa di DO dari kampus.

Di DO nya mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom disampaikan langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Amirah Diniaty. Dia menegaskan keputusan itu diambil usai pimpinan fakultas menggelar sidang kode etik.

“Tadi kami sudah memanggil kembali mahasiswi yang bersangkutan. Kemudian kami bawa dalam rapat dewan kode etik fakultas,” kata Amirah.

Dalam rapat dewan etik, kata Amirah, AAF yang merupakan mahasiswa UIN Suska Riau yang bercumbu saat zoom telah melakukan pelanggaran berat. Perbuatannya mencemarkan nama baik kampus.

“Diputuskan bahwa tindakan ini tergolong dalam pelanggaran berat di dalam SK Rektor Nomor 1.170 Tahun 2017. Ya kami melihat ini pelanggaran berat yang masuk dalam Pasal 6 karena mencemarkan nama baik universitas. Karena ini pelanggaran berat, maka sanksinya juga pelanggaran berat berupa pemecatan,” tegas Amirah.

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom: Pelaku Tidak Tahu Kamera Aktif

AAF yang merupakan mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom mengaku tidak tahu kamera sedang aktif. Dia mengaku saat kampus menggelar sidang etik.

“Dia nggak tahu kalau on cam. Awalnya memang mengelak,” kata Amirah.

Usai dimintai keterangan dan klarifikasi, AAF mengaku foto mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom adalah dirinya. Sedangkan video bantahan adalah skenario dari kekasihnya.

“Awal mengelak karena ada skenario dari pacarnya. Ya dengan pendekatan, akhirnya dia mengaku. Hari ini kami ajukan keputusan ke rektor untuk pemecatannya, tentu lebih cepat lebih baik,” ucap Amirah.

Mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom awalnya sempat mengelak. Simak informasi lengkapnya di halaman berikutnya.

Mahasiswa UIN Suska Riau Bercumbu Saat Zoom, Pelaku Sempat Membantah

AAF yang diduga mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom mengaku HP nya dibahak. Dia membantah foto-foto dugaan mesum saat kuliah umum.

Melalui videu berdurasi 1 menit 42 detik, AAF yang diduga mahasiswa UIN Suska Riau bercumbu saat zoom mengaku foto yang tersebar bukan lah dirinya. Dia justru mengaku sebagai korban.

“Saya minta maaf kepada teman-teman semua karena telah tersebarnya foto-foto yang tidak senonoh. Saya Afita Ani Fauziah ingin mengklarifikasikan tentang foto yang beredar di acara kuliah umum pagi tadi,” kata AAF dalam video yang diterima detikcom, Selasa (1/3/2022).

AAF mengaku akun WhatsApp dan emailnya pernah dibajak orang lain. Dia tidak tahu menahu dengan persoalan tersebut.

“Bahwa itu bukanlah saya. Pernah waktu itu WA saya terbajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan akun e-mail saya terbajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

2 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

3 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

3 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

12 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

12 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

12 jam ago