Sumut

Plt. Wali Kota Pematang Siantar dan KPU Koordinasi terkait Pemilu 2024

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Plt. Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), berkoordinasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pertemuan Plt. Wali Kota Susanti dan KPU, berlangsung di ruang kerja Wakil Wali Kota, Selasa (2/8/2022), mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua KPU Kota Pematang Siantar, Daniel Dolok Sibarani dalam kesempatan tersebut, memaparkan beberapa hal, terkait Pemilu Tahun 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bersama tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 14 Juli 2022. Dalam waktu dekat, KPU Pematang Siantar akan melakukan proses verifikasi administrasi terkait pendaftaran peserta Pemilu. Jadi kami sangat membutuhkan dukungan dari Pemko Pematang Siantar untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024,” kata Daniel.

Masih kata Daniel, KPU Kota Pematang Siantar sudah menganggarkan kebutuhan untuk Pemilu 2024 sekitar Rp34 miliar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sangat terbuka untuk penganggaran. Ini dapat kita bahas dan diskusikan kembali antara KPU dengan Pemko Pematang Siantar demi efisiensi dan efektivitas,”sebutnya.

Daniel menambahkan, seperti telah disampaikan beberapa waktu lalu, pihaknya ingin ada perbaikan dan renovasi Kantor KPU Pematang Siantar yang saat ini kondisinya sudah kurang layak.

“Apalagi ini sudah memasuki tahapan penyelenggaraan Pemilu,”ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Susanti atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Sianțar mengaku senang atas kunjungan KPU ke Balai Kota Pematang Siantar.

Pada prinsipnya, lanjut Susanti, Pemko Pematang Siantar siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Terkait anggaran, sambungnya, nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Pada intinya kami Pemko Pematang Siantar siap mendukung dan berkolaborasi dengan KPU Pematang Siantar selama regulasi dari pemerintah pusat sudah ada,” jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar, Budi Utari Siregar AP, Kepala BPKD, Masni SH, dan Kaban Kesbangpol, Sofie Megawary Saragih SSTP MSi.

 

(rel/L. Tumangger)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

6 jam ago

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

11 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

11 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

11 jam ago

Emak-emak di Asahan Blokir Jalan, Protes Jalan Rusak dan Berdebu

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga didominasi oleh emak-emak di desa Gedangan, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten…

12 jam ago

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

21 jam ago