Sumut

PPKM Mikro di Nagori Teladan, 5 Gamot Terima Bantuan

Simalungun, Ruangpers.com – Mensukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Nagori Teladan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, lima Gamot di Nagori Teladan menerima bantuan berupa barang pencegahan virus Covid -19, Senin (21/6/2021), di gedung Balai Desa Nagori Teladan.

Pantauan Ruangpers.com, penyerahan bantuan itu dihadiri Camat Bosar Maligas, Gerhat Lubis SH, para Gamot, pengurus rumah ibadah, Kepala Sekolah SDN 096122 Parbutaran, 25 orang masyarakat Nagori Teladan yang mendapat kartu bantuan tunai, Bhabinkantibmas Polsek Bosar Maligas, Aiptu J Mustika Sinaga, dan beberapa anggota Perangkat Desa.

Camat Bosar Maligas mengajak seluruh masyarakat Nagori Teladan, agar ikut mencegah Covid -19.

Kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun dan dibasuh air yang mengalir, menjauhkan diri dari keramaian dan jangan lupa memakai masker, pesannya.

Bantuan barang yang diserahkan kepada Gamot, rumah ibadah, dan sekolah.

Kepada Lansia, diharuskan mendapat suntikan vaksin supaya kita terhindar dari Covid -19. Bapak – bapak dan Ibu – ibu yang sudah lansia jangan takut untuk divaksin. Begitu kepada yang berumur lima puluh tahun akan mendapat vaksin juga, ungkap Camat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Kepala Desa, Mariono Simarmata menjelaskan, bantuan yang diberikan dari Pemerintah yang dibagi dari Dana Desa (DD) bersekitar Rp.45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) dan diperuntukkan untuk pembelian barang berupa masker, facesheild, disinfektan outdor, disinfektan indor, handsanitizer, botol sabun cair, galon air cuci tangan dan pengukur suhu tubuh.

“Semua ini dibagi kepada rumah ibadah baik Gereja dan Mesjid serta kepada Sekolah Dasar Negeri dan ada 25 orang masyarakat yang mendapat kartu BNT. Semua ini anggaran dari dana desa yang 8% itu. Kepada yang mendapatkan kartu bantuan tunai diharapkan mengambil ke Bank Mandiri, jalan Sisingamangaraja Perdagangan, Kecamatan Bandar bagi yang terdaftar namanya pada saat tanggal 25 Juni 2021 diharap hadir,”ungkap Mariono Simarmata.

Lanjut Mariono,  gamot dapat bantuan alat semprot yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengadakan pesta atau kemalangan. Silahkan memberitahukan kepada gamotnya masing – masing, agar dapat menyemprotkan disinfektan di lokasi pesta maupun rumah ibadah, ungkap Kades lagi.

 

(Jasfer Nainggolan)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ini Kata Bupati Simalungun Saat Hadiri Paskah Oikumene

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar perayaan Paskah Oikumene Tahun 2024, di halaman…

37 detik ago

Polres Pematangsiantar Tangkap 3 Orang Pelaku Pencuri Kabel Listrik

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar amankan tiga pelaku pencurian kabel listrik Gardu PLN No. S62,…

16 menit ago

Polres Pematangsiantar Tangkap Pelaku Pencurian Berangkas Uang dan Perhiasan dari Jalan Volly

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kurang dari 1x24 jam, tepatnya Jumat (12/4/2024), sekitar pukul 21.30 WIB, Tim…

32 menit ago

Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Amankan Pelaku Cabul Siswi SMP

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Unit Sat Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil amankan pelaku cabul siswi SMP, sebut…

44 menit ago

Heboh Penemuan Mayat di Gudang Bengkel Mobil, Polsek Siantar Utara Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D.Damanik SH, pimpin olah Tempat Kejadian Perkara…

58 menit ago

Monyet Liar yang Serang Sekuriti DPRD Tanjungbalai Ditembak Perbakin

Tanjungbalai, Ruangpers.com - Sekuriti di DPRD Tanjungbalai, Farhan, mengalami luka pada bagian kepala usai digigit…

7 jam ago