Sumut

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kasat Lantas Polres Humbahas Ungkap Lakalantas Sangat Tinggi

Humbahas, Ruangpers.com – Polres Humbahas gelar sosialisasi ketertiban berlalulintas, sekaligus syukuran Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan peserta.

Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP Danil Saragih, S.H dalam laporannya menyebutkan, bahwa dalam 3 minggu ini, pihak Polres Humbahas mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti memberikan bansos kepada masyarakat.

Diantaranya ada 300 paket sembako kepada penguna kenderaan bermotor atau betor sudah didistribusikan.

Kasat Lantas mengatakan, tahun ini lakalantas sangat tinggi di Humbahas. Dimana terhitung sejak bulan Januari sampai dengan bulan September ini, sudah ada 29 kasus laka lantas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk itu menjadi perhatian serius dari segenap kalangan. Dari kasus itu, terdapat pula dengan jumlah 27 orang diantaranya ada yang meninggal dunia dan luka ringan, dan untuk yang meninggal dunia mayoritas berasal dari kalangan pelajar, ujarnya.

Kapolres menyematkan Pin Pelopor Berkenderaan Lalu Lintas kepada Pemkab Humbahas diwakili oleh Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, perwakilan Wartawan Porman Tobing dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Irwan Simamora.

Maka itulah, saat ini kita mengundang 1.500 orang pelajar untuk lakukan sosialisasi. Ketika masyarakat dapat disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas, maka tingkat kecelakaan akan otomatis berkurang, pungkasnya.

AKP Danil Saragih menambahkan, mereka akan tetap menekankan penindakan knalpot racing kedepan, dan mengajak masyarakat atau pengendera agar tetap disiplin berjalan raya.

Kapolres Humbabahas, AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K M.H pada sambutanya membacakan pidato Kapolri.

Pidato Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan dan semangat bagi jajaran Polantas dan mengedepankan semangat bekerja dan berkontribusi bagi masyarakat, serta membangun komunikasi, kolaborasi dan terus berjuang dalam menyikapi Covid-19.

Kapolri turut menyampaikan selamat HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

Dan setelah menyampaikan sambutannya, Kapolres menyematkan Pin Pelopor Berkenderaan Lalu Lintas kepada Pemkab Humbahas diwakili oleh Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, perwakilan Wartawan Porman Tobing dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Irwan Simamora, dan sekaligus pemberian reward kepada para personil Polres Humbahas karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana.

Acara juga diadakan dengan pemotongan tumpeng, dan penampilan Pocil dari SD Sirisirisi Doloksanggul binaan Sat Lantas Polres Humbahas, penampilan tortor personil Polres, tortor sanggar seni binaan Disparpora Humbahas, Monsak Seni Batak Binaan Nabasa, Barongsai dari Kota Tebing Tinggi dan reog Ponogoro, kemudian Marching Band dari SMPN 1 dan SMPN 2 Doloksanggul, serta pemberian helm kepada sejumlah pelajar, guru, dan masyarakat oleh Forkopimda Humbahas.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan "Pelatihan dan Pembinaan Patroli…

6 jam ago

Alasan Pria Tewas Dibunuh 3 Penjaga Malam Pasar Induk Medan

Medan, Ruangpers.com - Polisi telah menetapkan tiga tersangka terkait pembunuhan Safril Ginting yang ditemukan tewas…

6 jam ago

Rumah Warga di Taput Tertimbun Longsor, 1 Balita Tewas

Tapanuli Utara, Ruangpers.com - Rumah seorang warga tertimbun tanah longsor di Dusun Lumban Jurjur, Desa…

6 jam ago

Diungkap Polres Pematangsiantar, Pengemudi Mobil Ayla Tabrak 3 Pemuda depan Kampus Nommensen masih di Bawah Umur dan Positif Konsumsi Sabu

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar akhirnya berhasil mengungkap kejadian tabrak lari dengan mengamankan pengemudi mobil…

21 jam ago

Coba Cabuli Anak Tetangga Tengah Malam, Pria Ini Ditangkap Sat Reskrim Polres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com - Seorang pria berusia 35 tahun, berinisial RS, terpaksa diamankan Unit PPA (Perlindungan…

1 hari ago

KPU Sebut Caleg Terpilih di Pileg 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada

Jakarta, Ruangpers.com - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari memastikan calon legislatif (caleg) yang terpilih dalam…

1 hari ago