Sumut

Truk Tabrak Bus Mogok di Pintu Keluar Tol Teluk Mengkudu Serdang Bedagai, 1 Tewas 3 Luka

Sergai, Ruangpers.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Jalur A KM 69-70, tepatnya dekat pintu keluar Tol Teluk Mengkudu, Dusun III, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Kamis (2/12/2021).

Dalam kejadian ini, truk Hino menabrak Bus Mercedes yang sedang berhenti karena mogok.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan melibatkan truk Hino Blind Delvan berpelat nomor B 9234 UXV yang dikemudikan Rohmat (57) dan Kernet Junaidi (24) warga Kampung Gintung, Desa Panca Laksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Truk menabrak bus penumpang Mercedes Benz PT Chandra Adi Darma Raya berpelat nomor BK 7272 LY yang dikemudikan Hamdan Nasution(45) bersama kernet Muhammad Alwi Nasution (22) warga Jalan Kamp Banjar I Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk mengalami luka kaki kanan patah, dada terasa sakit. Sementara kernet luka lebam pada wajah dan kaki kanan patah. Keduanya dalam penganan di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara sopir bus juga terluka akibat tabrakan. Sementara kernetnya tewas di lokasi kejadian akibat luka di kaki dan kepala. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Kasi Humas Polres Sergai Iptu R Goltom mengatakan, dalam peristiwa kecelakaan di ruas jalan Tol Teluk Mengkudu yang mengakibatkan satu orang meninggal dan tiga terluka.

Kronologi bermula saat truk Hino Blind Delvan datang dari arah Tol Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan situasi arus lalul intas.

Truk berjalan oleng pada bahu jalan dan menabrak bagian belakang bus yang terpakir darurat akibat mengalami mogok.

“Dalam kecelakaan ini, kernet bus Muhammad Alwi Nasution yang saat itu berada di bawah kolong kendaraan langsung ditabrak truk Hino hingga terdorong ke depan dan terlindas. Penyebab diduga akibat sopir truk mengantuk,” ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, saat ini para korban luka dan meninggal sudah dilakukan penanganan di RSUD Sultan Sulaiman. Sementara kendaraan yang kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.

“Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Abang Nekat Pukul Adik dan Memaki Ibu Kandung, Kasusnya Dituntaskan Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket Polsek Siantar Utara dipimpin Pawas Kanit Binmas, IPDA Hotlan Matondang,…

5 menit ago

Nikmatnya Berendam Air Panas dengan Pemandangan Alam Di Pariban

Karo, Ruangpers.com - Berendam di air hangat diketahui dapat mengurangi rasa lelah dan membantu memulihkan…

22 menit ago

Dua Pelaku Pencurian Besi Beton Tak Berkutik Dibekuk Jatanras Polres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Dua pelaku pencurian besi beton di proyek Perumahan Raya Bersama Maju yang…

11 jam ago

Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polres Pematangsiantar Lakukan Pengamanan Gereja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polres Pematangsiantar lakukan pengamanan Gereja, Kamis…

12 jam ago

Kasus Penggelapan Daging Ayam di Pasar Horas Dituntaskan Polsek Siantar Barat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Barat - Polres Pematangsiantar menyelesaikan perkara penggelapan…

12 jam ago

Sekda Pakpak Bharat Pimpin Rapat Evaluasi Capaian PAD Tahun 2024

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi atas…

12 jam ago