Hukum

Viral Wanita di Taput Disuruh Telanjang gegara Kepergok Hendak Curi Kentang

Tapanuli Utara, Ruangpers.com – Satu video yang menyebutkan seorang wanita disuruh telanjang usai kepergok hendak mencuri kentang, viral di media sosial. Menurut informasi peristiwa itu terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan video yang dilihat detikSumut, Jumat (26/4/2024) tampak wanita yang diduga mencuri mengenakan baju berwarna merah muda. Wanita itu terlihat dikerumuni warga.

Di lokasi tampak masih gelap. Sejumlah masyarakat juga turut merekam wanita tersebut.

Salah seorang pria dalam video menawarkan dua pilihan kepada wanita itu. Salah satunya adalah menyuruhnya telanjang. Warga yang berada di lokasi berkali-kali meneriaki wanita tersebut.

“Seorang wanita diduga kepergok mencuri sayuran kentang. Bapak ini menawarkan hukuman t3l*nj*ng/diserahkan ke polisi. Lokasi Pasar Siborong-borong, Tapanuli Utara,” demikian narasi unggahan itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing membernarkan informasi kejadian itu. Dia menyebut peristiwa itu terjadi Pasar Siborong-borong, Selasa (23/4) pagi. Informasi kejadian itu diterima oleh pihaknya sekira pukul 06.00 WIB.

“Sekira pukul 06.00 WIB, personel Polsek Siborong-borong mendapat informasi dari salah satu warga bahwa di Pajak Tradisional Siborong-borong ada keributan terkait dugaan pencurian sayur mayur,” ujarnya saat dikonfirmasi detikSumut.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu langsung menuju lokasi. Setibanya di sana, petugas mendapatkan informasi bahwa wanita bernama Nurmaya Nababan itu kepergok hendak mencuri.

“Saat peristiwa itu, (terduga pelaku) belum sempat mencuri. Namun sempat diangkat kentang itu dari mobil, berpura-pura membeli. Namun, keburu dilihat pemiliknya,” sebutnya.

Sepekan sebelum kejadian itu, kata Walpon, pelaku diduga sudah sempat mencuri kentang di tempat yang sama, yakni milik korban Santi Siregar. Saat itu, korban kehilangan kentang dari dalam mobilnya.

“Seminggu sebelumnya kentang milik mereka hilang dari dalam mobil dan tidak mengetahui pasti siapa pelakunya. Namun diduga pelakunya Nurmaya Nababan,” kata Walpon.

Walpon menyebut saat kejadian tersebut keluarga terduga pelaku sudah sempat datang ke lokasi. Lalu, suami Santi Siregar meminta agar Nurmaya membayar ganti rugi kentang yang dicurinya.

Keluarga korban pun membayar sebesar Rp 500 ribu untuk biaya ganti rugi itu. Pada akhirnya, kasus itu pun diselesaikan secara kekeluargaan.

“Pihak keluarga korban dan terduga pelaku Nurmaya Nababan sudah saling minta maaf lewat telepon atas kejadian tersebut dan tidak mempermasalahkan kejadian itu kembali. Saat polisi tiba di lokasi mereka sudah berdamai,” sebutnya.

Walpon mengaku pihaknya tidak sempat mendengar adanya permintaan telanjang kepada korban. Hal itu baru diketahui mereka dari video yang beredar di media sosial.

“Kata-kata hukuman telanjang itu sudah tidak terdengar oleh pihak kepolisian di TKP saat itu. Itu baru kita ketahui dari beredarnya di medsos. Namun, demikian kita akan mengundang kedua belah pihak ke kantor polisi untuk klarifikasi kata-kata itu,” pungkasnya.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

5 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

7 jam ago

Maling Motor Ini Sempat Video Call Emak Sebelum Dihajar Massa

Jakarta, Ruangpers.com - Seorang maling motor di Koja, Jakarta Utara (Jakut) berinisial MS (44) babak…

7 jam ago

Bupati Humbahas Berangkatkan Kontingen Cabang Olahraga Ikuti Seleksi Calon Siswa di PPLP Sumut

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbahas diwakili Asisten Adminsitrasi Umum, Tua Marsatti Marbun SE bersama Kadis…

7 jam ago

Mengenal Tradisi Mangalap Tondi, Ritual Menjemput Roh oleh Suku Batak Toba

Medan, Ruangpers.com - Suku Batak Toba merupakan salah satu suku terbesar di Sumatera Utara (Sumut)…

8 jam ago

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

19 jam ago