Sumut

Ini Kata Bupati Simalungun Saat Hadiri Giat Manasik Haji Tahun 1445 H/2024 M

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati, H Zonny Waldi, menghadiri kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 1445 H/2024 M, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan manasik haji ini dilaksanakan oleh Kemenag Simalungun, di gedung MUI Simalungun, Jln. Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, mengusung tema “Haji Indonesia, Mandiri dan Ramah Lansia”.

Jumlah Jamaah Haji/hajjah Kabupaten Simalungun yang mengikuti kegiatan manasik tersebut sebanyak 152 jamaah terdiri dari 80 jamaah perempuan dan 70 jamaah laki-laki, 1 jamaah sebagai Petugas Haji dan 1 jamaah sebagai Petugas Kesehatan Haji.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, momen manasik Haji Tingkat Kabupaten Simalungun ini harus dioptimalkan.

Selanjutnya, dihadapan jamaah haji/hajjah, Bupati menyampaikan sejumlah capaian yang telah diraih Pemerintah  Kabupaten Simalungun di masa kepemimpinannya bersama Wakilnya, sejak dilantik hingga saat ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semua capaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Simalungun itu berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun,”ucap Bupati.

Tak lupa, Bupati juga menitip pesan kepada jamaah haji untuk mendoakan pemerintahan dan Tanoh Habonaron Do Bona ini agar diberikan kesejahteraan dan jauh dari perpecahan.

“Doakan pemerintahan dan Tanoh Habonaron Do Bona ini, agar diberikan kesejahteraan dan dijauhkan dari perpecahan,”pungkas Bupati mengakhiri.

Sebelumnya, Wakil Bupati berharap kepada para Jamaah Haji/hajjah agar kegiatan manasik ini menjadi perhatian, sehingga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya dapat berjalan dengan baik.

Menurut Wakil Bupati,  kegiatan manasik ini, Jamaah Haji akan dibekali pengetahuan sebagai pedoman ketika menjalankan Ibadah Haji nantinya.

“Hal ini perlu menjadi perhatian oleh Jemaah Haji, sehingga nantinya dimudahkan ketika melaksanakan ibadah,”ujar Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati berharap kepada jamaah haji/hajjah untuk selalu menjaga kesehatannya, terutama dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah nantinya.

Informasi diperoleh, dijadwalkan rencana keberangkatan Jamaah Haji untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji Tahun1445 H/ 2024 M, Kloter 1 dimulai pada tanggal 11 Mei 2024 dan jamaah haji asal Kabupaten Simalungun masuk dalam kloter 19.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

8 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

10 jam ago

Maling Motor Ini Sempat Video Call Emak Sebelum Dihajar Massa

Jakarta, Ruangpers.com - Seorang maling motor di Koja, Jakarta Utara (Jakut) berinisial MS (44) babak…

11 jam ago

Bupati Humbahas Berangkatkan Kontingen Cabang Olahraga Ikuti Seleksi Calon Siswa di PPLP Sumut

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbahas diwakili Asisten Adminsitrasi Umum, Tua Marsatti Marbun SE bersama Kadis…

11 jam ago

Mengenal Tradisi Mangalap Tondi, Ritual Menjemput Roh oleh Suku Batak Toba

Medan, Ruangpers.com - Suku Batak Toba merupakan salah satu suku terbesar di Sumatera Utara (Sumut)…

11 jam ago

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

22 jam ago