Sumut

Viral Warga Dolok Sanggul Amankan Wanita Paruh Baya Diduga Penculik Anak, Ini Penjelasan Polisi

Humbahas, Ruangpers.com – Video viral, seorang wanita paruh baya yang diamankan warga Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), diduga penculik anak, membuat panik para orang tua.

Tampak terlihat dalam rekaman video yang berdurasi 14 menit 52 detik, sejumlah warga mengerumi seorang wanita paruh baya itu yang mengenakkan baju kaos hijau tua dengan fostur tubuh gemuk.

Saat ditanyai identitas, wanita ini mengaku bermarga Panjaitan dan tinggal bersama mertuanya di Balige Kabupaten Toba. Namun, sempat wanita ini mengaku tinggal di Siantar.

Karena, banyaknya beredar informasi tentang kasus penculikan anak di media sosial, warga Dolok Sanggul pun panik. Dan menduga wanita paruh baya itu pelaku penculikan.

Itu disinyalir, wanita paruh baya ini sempat seperti memanggil anak-anak dilingkungan rumah warga sekitaran Dolok Sanggul ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak tahu persis dimana lokasi, wanita ini ditemukan dan diamankan, ternyata belakangan diketahui , wanita ini mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Dolok Sanggul, AKP TL Simamora, menjelaskan, bahwa hasil komunikasi personilnya terhadap wanita paruh baya itu ternyata diduga mengalami gangguan jiwa.

Menurut dia, saat itu personilnya mengajak komunikasi, wanita ini selalu berubah-ubah memberikan jawaban.

“Sesuai keterangan anggota setelah dibawa ke Polsek Dolok Sanggul dan diinterogasi anggota, bahwa perempuan tersebut sepertinya ada gangguan jiwa karena jawabannya sering berubah-ubah,” ujar Kapolsek, Selasa (31/1/2023), via WhatsApp.

Kapolsek mengatakan, diketahui bahwa wanita tersebut datang ke Dolok Sanggul yang tinggal di Balige dan memiliki dua anak, dan suami untuk mencari pekerjaan. Dan tanpa membawa identitas.

“Setelah diberikan makan mulai agak normal dan ditanya, bahwa dia datang hari Sabtu sendiri untuk mencari pekerjaan dan pengakuan nya bahwa dia tinggal dibalige punya suami dan  dua anak, tidak punya KTP maupun identitas lainnya,” kata Kapolsek.

Dan wanita ini mengaku, bahwa dia tidak ada niat untuk mencuri anak-anak disekitaran Dolok Sanggul. ” Dan tidak ada niatnya mau mencuri anak-anak,” lanjut Kapolsek.

Menurut Kapolsek, wanita ini sudah dipulangkan ke Balige dengan dititipkan mobil bus menuju Balige.

“Setelah diberi makan oleh polisi, dia  meminta-minta supaya dipulangkan ke Balige. Dan oleh anggota dititipkan ke bus yang menuju Balige pada malam itu juga,” katanya.

“Terimakasih atas kerjasama dan informasi masyarakat sehingga cepat diamankan dan tidak menimbulkan masalah baru,” tambahnya.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

9 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

9 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

9 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

13 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

14 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

2 hari ago