Sumut

Air Mata Srikandi PAC PBB Siantar Martoba Jatuh Saat Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Thabita

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Kecamatan Siantar Martoba, yang dikomandoi Rotua Nainggolan, kembali melakukan aksi sosial.

PBB Siantar Martoba mengunjungi Panti Asuhan Thabita, di jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, pada Kamis sore tadi (18/2/2021), sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat tiba di Panti Asuhan tersebut, rombongan PBB Siantar Martoba, langsung disambut Anak – anak dan pengelolah Panti Asuhan dengan rasa bahagia.

Dan saat penyerahan bantuan sembako, juga diselimuti rasa haru dan bahkan para srikandi PAC PBB Siantar Martoba, tak kuasa menahan air matanya.

Ketua PAC PBB Siantar Martoba, Rotua Nainggolan saat bercengkrama dengan Sara M boru Silaban, pengelolah Panti Asuhan Thabita Pematangsiantar.

Sebelum bantuan sembako berupa beras, gula, minyak, indomie dan telur tersebut diserahkan, para Anak – anak Panti Asuhan itu, tampak mempersembahkan nyanyian rohani yang dipandu ibu pengasuh mereka, Sara M boru Silaban (40).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bukan hanya bernyanyi, Anak – anak itu juga berdoa untuk PBB Siantar Martoba agar Tuhan memberikan kesehatan dan juga rejeki kepada pengurus dan anggota PBB Siantar Martoba.

Seperti dikatakan M boru Silaban, bahwa Tuhan telah memakai PBB Siantar Martoba sebagai penyalur berkat kepada Anak – anak yang diasuhnya.

“Terimakasih kepada keluarga besar PBB Siantar Martoba, semoga PBB semakin jaya dan diberkati Tuhan,”ujarnya.

Anak – anak Panti Asuhan Thabita Pematangsiantar saat mempersembahkan lagu atas kunjungan pengurus PAC PBB Siantar Martoba.

Kepada Ketua PBB Siantar Martoba, Rotua Nainggolan dan juga pengurus lainnya yang hadir, boru Silaban juga menjelaskan, ada 20 orang anak  yang diasuh mereka dan semuanya dirawat mereka mulai bayi.

“Hanya Panti Asuhan Thabita ini yang menampung anak bayi dan umumnya mereka tidak mengenal orang tua mereka. Anak – anak ini, kami juga yang memberi nama mereka dan semuanya sekolah, meski hanya di sekolah negeri, “ujarnya.

Dan yang membuat srikandi PBB Siantar Martoba sampai menitikkan air mata, saat boru Silaban memberitahukan, kalau Anak – anak itu, ada yang ditemukan dari jalanan dan tempat sampah. Ada juga yang dititipkan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Rotua Nainggolan mengatakan, kehadiran mereka ke Panti Asuhan ini, hanya ingin berbagi dengan Anak – anak Panti Asuhan dengan membawa bantuan sembako dan diharapkan dapat dimanfatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Srikandi PAC PBB Siantar Martoba tampak menangis karena terharu saat kunjungan ke Panti Asuhan Thabita Pematangsiantar.

“PBB Siantar Martoba sangat peduli dengan kondisi masyarakatnya, khususnya yang ada di Siantar Martoba. Dan termasuk kepada Anak – anak yang tinggal di Panti Asuhan. Aksi sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, apalalagi dalam situasi pandemi Covid – 19,”ujar Rotua.

Baca Juga : Tetty boru Simanungkalit Terharu Terima Bantuan Sembako dari PAC PBB Siantar Martoba

Baca Juga  : Merawat 4 Anak Seorang Diri, Perjalanan Hidup Tetty boru Simanungkalit Sangat Menginspirasi

Rotua juga ikut terharu melihat Anak – anak Panti Asuhan tersebut yang mulai lahir tidak mengenal orang tua.

“Mudah – mudahan, Anak  – anak ini sukses meraih cita – citanya kelak dan Tuhan tetap memberkati pertumbuhan mereka,”ucapnya.

Seperti diberitakan Ruangpers.com sebelumnya, pada Rabu (17/2/2021) lalu, PAC PBB Siantar Martoba juga telah memberikan bantuan sembako kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu, di daerah Siantar Martoba.

Bantuan yang diberikan tersebut, berasal dari swadaya pengurus dan anggota yang benar – benar sangat peduli terhadap kondisi masyarakat kurang mampu di sekitarnya.

(red)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

2 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

3 jam ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

3 jam ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

12 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

12 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

12 jam ago