Hukum

Dapat Info Transaksi Sabu di Kelurahan Pahlawan, Hasilnya 2 Orang Terduga Pengedar Disikat Polisi

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil menangkap dua orang terduga pengedar narkotika jenis sabu, pada Kamis (13/10/2022).

Awalnya, di hari itu juga, sekira pukul 21.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar yang dipimpin Kanit 1, IPTU Wilson Panjaitan, SH, mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang akan bertransaksi narkotika diduga jenis sabu, di Jl. Pattimura, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, tepatnya di pinggir jalan.

Kemudian personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan.

Dan pukul 22.00 WIB, personil tiba di alamat yang diinformasikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai dan sesuai informasi, sedang berdiri di pinggir jalan dan langsung ditangkap yang belakanga diketahui bernama Ganesha (28), warga Jl. Hos Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar dan Jl. Lobak, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Dan saat itu, ia terlihat menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya, lalu disuruh petugas untuk mengambil yang dibuangnya tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan setelah diperiksa, ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dan 1 (satu) unit handphone merk Vivo.

Kemudian dilakukan interogasi dan pelaku mengaku masih ada menyimpan sabu, di rumahnya dan ia langsung dibawa ke rumahya, di Jl. Lobak.

Di lokasi, tepatnya didalam lemari di kamar pelaku Ganesha, ditemukan 1 (satu) unit timbangan digital dan 1 (satu) buah bungkusan koran yang didalamnya ada 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dan 10 buah plastik klip kosong.

Adapun total berat brutto sabu yang diamankan yaitu 5,44 gram.

Dan saat diinterogasi, pelaku Ganesha mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diterimanya dari warga Medan yang tidak tau namanya dan mengakui ada menyerahkan sabu kepada Reza Aditya Siagian (28),  warga Jl. Enggang no. 66, Kelurahan Sipinggol – pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar dan Jl. Senam, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Lalu dilakukan pengembangan dan pada hari Kamis, 13 Oktober 2022, sekira pukul 23.00 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar melakukan penangkapan terhadap Reza Aditya Siagian, di Jl. Senam.

Lalu setelah dipertanyakan, pelaku Reza Aditya Siagian mengaku menyimpan sabu didalam kamar dan setelah diperiksa, ditemukan 1 (satu) buah tas ransel warna hitam yang didalamnya ada 1 (satu) buah plastik klip berisi 10 (sepuluh) paket narkotika diduga jenis sabu, 1 (satu) buah plastik klip berisi 2 (dua) paket narkotika diduga jenis sabu yang dibungkus plastik hitam, dan 1 (satu) bungkus plastik klip kosong, 1 (satu) unit handphone merk Vivo, 1 (satu) buah tas merk TAPAXco yang didalamnya ada 1 (satu) buah dompet warna hitam berisi uang sebesar Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah).

Adapun total berat brutto sabu yang ditemukan dari pelaku Reza yaitu 59,54 gram.

Dan saat diinterogasi, pelaku Reza mengakui kalau sabu tersebut diterima dari Ganesha yang telah tertangkap sebelumnya.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Senin sore (17/10/2022).

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

5 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

5 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

5 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

14 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

14 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

14 jam ago