Sumut

Hadiri Open House Bupati Simalungun, dr Susanti Tegaskan Siantar-Simalungun Ibarat Telur Mata Sapi

Simalungun, Ruangpers.com – Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun ibarat telur mata sapi atau telur ceplok. Kota Pematang Siantar diibaratkan kuning telur dan Kabupaten Simalungun putih telurnya.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, saat memenuhi undangan acara Open House Tahun Baru dari Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, di rumah dinas Bupati Simalungun, Pematang Raya, Kamis (05/01/2023) siang.

“Bila dihitung-hitung luas wilayah Siantar itu 1:50 dengan luas wilayah Kabupaten Simalungun. Dan sejarahnya Kota Pematang Siantar lahir dari rahim Kabupaten Simalungun. Sehingga Siantar-Simalungun tidak bisa dipisahkan. Baik dari struktur masyarakatnya, budayanya, bahkan sebagian ASN di jajaran Pemkab Simalungun tempat tinggalnya di wilayah Pematang Siantar. Demikian juga sebaliknya. Jadi Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun memang sulit untuk dipisahkan,” terang dr Susanti yang disampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting SH.

dr Susanti berharap ke depannya hubungan dan kerjasama Kabupaten Simalungun dengan Kota Pematang Siantar semakin akrab, semakin bersenergi, dan semakin berkolaborasi. Tentunya demi meningkatkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

Sebelumnya, acara diawali dengan ibadah syukuran Tahun Baru dipimpin Pastor Roy Nababan OFM Cap. Usai ibadah, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ratnawati Sidabutar menyapa para tamu yang hadir sembari mengucapkan Selamat Tahun Baru.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Radiapoh menyampaikan, kebersamaan, kolaborasi, dan kerjasama yang telah terjalin di tahun 2022 akan terus ditingkatkan. Sebab itu merupakan modal di tahun 2023 untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun Tanoh Habonaron Do Bona.

“Dengan kebersamaan yang telah kita capai selama tahun 2022, menjadi modal bagi kita di tahun 2023 ini. Meskipun diprediksi tahun 2023 akan terjadi berbagai krisis, termasuk krisis pangan, keuangan, pupuk, dan lainnya. Namun dengan kebersamaan kita yang telah terjalin dengan baik selama ini, semua itu akan dapat kita lewati bersama,” kata Radiapoh.

Turut hadir, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua FKUB Simalungun Nurdin Panjaitan, Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun periode 2000-2005, John Hugo Silalahi dan Dartatik Damanik, Danrem 0207/Simalungun, Kolonel Inf Luqman Arief, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman beserta istri, mewakili Danrindam I/BB, Wadan Denpom I/1 Pematangsiantar, Forkopimda Simalungun, Danyon 122/TS, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun, Drs Esron Sinaga, dan lainnya.

 

(rel/L. Tumangger)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

6 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

6 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

7 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

11 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

11 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

1 hari ago