Sumut

Hadiri Pembukaan MTQ Ke – 47 Tahun 2021, Kapolres Simalungun Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Simalungun, Ruangpers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun, di Gedung MUI dan halaman Sekolah Yayasan UISU, Jalan Asahan Km 4,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan MTQ ini, dilaksanakan selama 3 hari yang juga dilaksanakan secara virtual dengan tema “Melalui MTQ Kita Wujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qur’ani menuju Indonesia Maju”.

Adapun cabang yang diperlombakan pada giat MTQ tersebut yaitu Lomba Mujawwad tingkat anak – anak, remaja dan dewasa, Lomba Tahfidz 1 juz , Lomba Tahfidz 5 juz, Lomba Tahfidz 10 juz, Lomba Tilawah tingkat anak – anak, remaja dan dewasa.

Peserta yang mengikuti lomba adalah para pemenang lomba MTQ dari masing – masing tingkat Kecamatan dan nantinya para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Simalungun akan dikirim mewakili Kabupaten Simalungun untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, pada tanggal 1 Maret 2021 hingga 6 Maret 2021.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan ketipak yang dimulai oleh Ketua Panitia, Akmal Siregar, yang disusul seluruh undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua Panitia, Akmal Siregar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Negara Republik Indonesia dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K., berharap, semoga kegiatan ini dapat mewujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qur’ani, menuju Indonesia maju, sesuai dengan tema yang telah dibuat.

“Saya juga menghimbau masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, agar tidak lupa dan tidak bosan untuk melaksanakan protokol kesehatan, karena saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Jangan lupa untuk terus melaksanakan 5 M yang sudah sering saya sampaikan dimanapun saya berada dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sehat sampai dengan penutupan. Selamat berjuang dan semoga yang menjadi juara tetap senantiasa diberi rahmad oeh Allah S.W.T.,”ucap Kapolres.

Tampak hadir, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Ir. H. Amran Sinaga, M.Si., Kapolres Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, Danrem 022/PT yang diwakilkan Kasi Intel 022/PT Mayor Siregar, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Simalungun, Abdul Hadi Nasution S.H., M.H., Kasipidum Kejari Simalungun, perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Ihkwanuddin Nasution, Lc (Fraksi PKS), Sekertaris Daerah Kabupaten Simalungun, Mixnon Simamora, S.IP, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Simalungun, H Abdul Halim Lubis, Kakan Kemenag  Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar, S.A.g., Ketua P.D Muhammadiah Simalungun, Tugio, M. Pd, dan Ketua P.D Alwasliyah Kabupaten Simalungun, Amri Syam M.A.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan "Pelatihan dan Pembinaan Patroli…

5 jam ago

Alasan Pria Tewas Dibunuh 3 Penjaga Malam Pasar Induk Medan

Medan, Ruangpers.com - Polisi telah menetapkan tiga tersangka terkait pembunuhan Safril Ginting yang ditemukan tewas…

5 jam ago

Rumah Warga di Taput Tertimbun Longsor, 1 Balita Tewas

Tapanuli Utara, Ruangpers.com - Rumah seorang warga tertimbun tanah longsor di Dusun Lumban Jurjur, Desa…

5 jam ago

Diungkap Polres Pematangsiantar, Pengemudi Mobil Ayla Tabrak 3 Pemuda depan Kampus Nommensen masih di Bawah Umur dan Positif Konsumsi Sabu

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar akhirnya berhasil mengungkap kejadian tabrak lari dengan mengamankan pengemudi mobil…

20 jam ago

Coba Cabuli Anak Tetangga Tengah Malam, Pria Ini Ditangkap Sat Reskrim Polres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com - Seorang pria berusia 35 tahun, berinisial RS, terpaksa diamankan Unit PPA (Perlindungan…

1 hari ago

KPU Sebut Caleg Terpilih di Pileg 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada

Jakarta, Ruangpers.com - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari memastikan calon legislatif (caleg) yang terpilih dalam…

1 hari ago