Internasional

Malaysia Sudah Lockdown Total, Pasien Corona di ICU Masih Cetak Rekor

Jakarta, Ruangpers.com – Malaysia sudah menerapkan lockdown nasional untuk menekan kasus penularan COVID-19 per 1 Juni lalu. Meski demikian angka kasus Corona di Malaysia masih terus mengkhawatirkan.

Jumlah pasien Corona yang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) mengalami rekor untuk hari ke-13 berturut-turut.

Dikutip dari laman Channel News Asia, kenaikan tertinggi masih dilaporkan oleh negara bagian Selangor dengan 2.178 kasus. Diikuti Sarawak 600 kasus, Johor 565 kasus, dan Kuala Lumpur sebanyak 415 kasus.

Saat ini ada rekor 890 pasien di unit perawatan intensif, dengan 444 membutuhkan bantuan pernapasan.

Otoritas kesehatan telah berulang kali memperingatkan bahwa rumah sakit dan unit perawatan intensif di seluruh negeri sedang berjuang untuk mengatasi masuknya pasien.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kementerian kesehatan juga mengumumkan 87 kematian COVID-19 lagi, terdiri dari 84 warga negara dan tiga orang asing. Para korban berusia antara 33 dan 89 tahun.

Enam dari mereka diklasifikasikan sebagai pasien yang dibawa dalam keadaan meninggal, karena mereka tidak meninggal di rumah sakit. Salah satunya adalah pria berusia 35 tahun di Penang.

Tiga puluh cluster baru juga diidentifikasi, rekor baru lainnya, menjadikan jumlah total cluster aktif di negara ini menjadi 713.

Sebanyak 18 klaster baru terkait dengan tempat kerja, tujuh di masyarakat, dan dua berasal dari lembaga pendidikan. Tiga kelompok yang tersisa telah dilacak ke “kelompok berisiko tinggi”, pertemuan keagamaan dan pusat penahanan.

Direktur Jenderal Kesehatan Noor Hisham Abdullah pada hari Sabtu menegaskan kembali bahwa Malaysia dapat melihat hingga 13.000 kasus COVID-19 baru sehari pada pertengahan Juni jika langkah-langkah keamanan tidak diikuti.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Dolok Panribuan Evakuasi Jasad Harapan Gultom yang Meninggal Saat Memancing di Sungai Aekpogos

Simalungun, Ruangpers.com - Tragedi menimpa Harapan Gultom, seorang petani berusia 52 tahun yang ditemukan meninggal,…

4 jam ago

Seluruh Personel Polres Simalungun Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya !

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam upaya pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba di lingkungan kepolisian, Kapolres Simalungun,…

4 jam ago

Bupati Pakpak Bharat Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menyampaikan pidato Nota Pengantar Laporan…

4 jam ago

Bupati Humbahas Buka Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Studi Objek Wisata Seribu Goa

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Administrasi Umum,…

7 jam ago

Sadisnya Pria Beristri di Madina Gorok Leher-Buang Mayat Pacar ke Sungai

Mandailing Natal, Ruangpers.com - Seorang pria yang telah beristri di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera…

7 jam ago

IPTU Hasudungan Manurung Purnabakti, Kapolres Simalungun Bilang Begini

Simalungun, Ruangpers.com - Polres Simalungun menggelar upacara pelepasan purnabakti untuk IPTU Hasudungan Manurung yang telah…

8 jam ago