Lintas Provinsi

Padang Diguyur Hujan Deras, Sitinjau Lauik Longsor dan Jalan Solok-Padang Macet Total

Padang, Ruangpers.com – Kota Padang diguyur hujan deras dan dilanda angin kencang, Senin (23/1/2023). Peristiwa itu juga kembali memicu longsor di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon mengatakan, longsor di kawasan Sitinjau Lauik terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Peristiwa itu menghambat akses jalan Padang-Solok.

“Lokasi tepatnya terjadi lngsor terjadi sebelum jembatan Lubuk Paraku di bawah panorama 1 dari arah padang menuju Solok,” katanya.

Akibat longsor, kata Lija, arus lalu lintas dari arah Padang-Solok maupun sebaliknya mengalami macet total dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Ya, hingga saat ini kondisi jalan masih macet total sehingga tidak bisa dilewati roda dua ataupun roda empat. Namun personel sudah di lokasi untuk mengatur lalu lintas,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain mengatur lalu lintas, personel juga dikerahkan untuk membantu instansi terkait dalam melakukan pembersihan material longsor agar akses bisa segera pulih.

“Material longsor itu berupa tanah serta pohon kayu yang terbawa air bah akibat hujan. Saat ini proses pembersihan masih berlangsung,” jelasnya.

“Dengan kondisi, kami menghimbau kepada pengendara untuk sementara tidak bepergian, mengingat hingga malam ini hujan masih berlangsung,” tutupnya.

 

Sumber : Suara.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

1 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

2 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

2 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

6 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

6 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

1 hari ago