Sumut

Soal Oloan Paniaran Nababan Main Lato – lato Pakai Bawang Putih, Direktur Eksekutif IP2 Baja Nusantara : “Tidak Ada Dikatakan dalam Video Bawang Putih Busuk”

Humbahas, Ruangpers.com – Direktur Eksekutif IP2 Baja Nusantara, Ir. I. Djonggi Nababan menanggapi video viral Oloan Paniaran Nababan, Ketua PDIP Humbahas yang viral main Lato – lato dengan bawang putih.

Dia juga mengomentari klarifikasi Oloan terkait video yang viral tersebut.

Menurut Djonggi, dirinya telah menonton video yang berdurasi 33 detik itu, dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Humbang Hasundutan itu tidak ada mengatakan bawang putih busuk, malah mengatakan, ”bawang putih yang terbaik, jadi kita bermain Lato-Lato, bagus bawang putihnya”.

Masih katanya, mengikuti klarifikasi Ketua DPC DPIP Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan yang juga Wakil Bupati Humbang Hasundutan di sejumlah media yang menyatakan,” bawang putih yang dia jadikan sebagai mainan mirip Lato-lato merupakan bibit bawang putih yang sudah busuk dan keropos yang ditemukan bertumpuk di depan gubuk di lokasi lahan food estate, Desa Siria-ria, Kecamatan Pollung”.

“Pada sekitar lokasi praktek Lato-lato dalam video tidak ada nampak tumpukan bawang putih busuk, dan bahkan pernyataan Oloan Paniaran Nababan tidak ada kata busuk dalam video,”ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Foto tangkapan layar facebook.

Baca Juga : Bawang Putih Dibuat jadi Lato-lato, Petani di Lahan Food Estate Sesalkan Candaan Wakil Bupati Humbahas

Baca Juga : Viral Wakil Bupati Humbahas Main Lato – lato Pakai Bawang Putih, Tuai Kritik Pedas Warganet

Dia menilai ada dugaan unsur sengaja mempermalukan program food estate pada publik melalui video yang diduga kuat atas persetujuan Oloan yang disampaikan lewat media sosial (Facebook).

“Ini merupakan tindakan seorang pemimpin yang tidak tepat. Setelah mempermalukan orang lain dengan membeberkan kesalahannya, puaskah kita? Sekejap mungkin akan merasa puas. Barangkali begitulah celetukan yang terucap pertama kali. Setelahnya, rasa puasnya sementara akan mempermalukan dia sendiri,”ujar Napitupulu menyayangkan.

Sebelumnya, tingkah Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan yang “bermain Lato – lato” dengan menggunakan dua buah bawang putih mendadak viral di media sosial facebook dan ujung-ujungnya menuai kritikan pedas dari warganet.

Dilihat Ruangpers.com, Selasa (17/1/2022), video dengan keterangan “Baiknya kita main  LATO LATO… 🤟 Humbangku sayang… food estate ny malang.! tersebut, diposting Sudianto Munte, Senin (16/1/2023) yang dibagikan ke grup facebook Kabar – Kabari Humbang Hasundutan dengan jumlah anggota grup sebanyak 138,2 ribu.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

3 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

5 jam ago

Maling Motor Ini Sempat Video Call Emak Sebelum Dihajar Massa

Jakarta, Ruangpers.com - Seorang maling motor di Koja, Jakarta Utara (Jakut) berinisial MS (44) babak…

5 jam ago

Bupati Humbahas Berangkatkan Kontingen Cabang Olahraga Ikuti Seleksi Calon Siswa di PPLP Sumut

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbahas diwakili Asisten Adminsitrasi Umum, Tua Marsatti Marbun SE bersama Kadis…

5 jam ago

Mengenal Tradisi Mangalap Tondi, Ritual Menjemput Roh oleh Suku Batak Toba

Medan, Ruangpers.com - Suku Batak Toba merupakan salah satu suku terbesar di Sumatera Utara (Sumut)…

5 jam ago

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

17 jam ago