Sumut

Pemko Pematang Siantar Peringati Hari Bela Negara Ke-74, Ini Ajakan Presiden Jokowi

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar memperingati Hari Bela Negara Ke-74 dengan upacara, di halaman Kantor Balai Kota, Senin (19/12/2022), pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar, Budi Utari Siregar AP.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Budi Utari menyebutkan, nilai dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air; Sadar Berbangsa dan Bernegara; Setia pada Pancasila sebagai ldeologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara; dan Kemampuan Awal Bela Negara.

“Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan profesi masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.

Presiden Joko Widodo juga meminta agar Hari Bela Negara dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Selamat Hari Bela Negara ke-74. Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” pungkasnya.

Upacara juga dihadiri para Staf ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar, para Camat dan Lurah se – Kota Pematang Siantar, serta pimpinan BUMD Kota Pematang Siantar.

 

(rel/L. Tumangger)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

3 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

4 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

4 jam ago

Emak-emak di Asahan Blokir Jalan, Protes Jalan Rusak dan Berdebu

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga didominasi oleh emak-emak di desa Gedangan, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten…

5 jam ago

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

14 jam ago

Pemkab Humbahas, KPPBC TMP C Sibolga dan Polres Sosialisasi Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja…

15 jam ago