Hukum

Perampok Taksi Online di Deliserdang Terpaksa Didor Polisi, 2 Pelaku Lainnya Diburu

Deliserdang, Ruangpers.com – Polisi menangkap anggota komplotan perampok pengemudi taksi online di kawasan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara.

Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat penangkapan. Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, pelaku yang ditangkap yakni berinisial MIA (26) warga Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Dia diamankan dalam persembunyiannya dibkawasan Rokan Hulu, Provinsi Riau.

“Saat akan kamo tangkap, pelaku memberikan perlawanan sehingga harus diberikan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan ke bagian kaki sebelah kanannya,” kata Budiman, Kamis (19/8/2021).

Dalam menjalankan aksinya, komplotan perampok ini berpura-pura menjadi penumpang taksi online. Kronologi berawal saat korban MI (42) warga Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, mendapatkan pesanan untuk menjemput pelaku dan dua rekannya di Jalan Medan-Binjai KM 12, Deliserdang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat itu pelaku meminta diantarkan ke tujuan seputaran pintu tol Jalan Orde Baru Kecamatan Sunggal.

“Sewaktu mendekat ke pintu masuk Tol Semayang, salah seorang pelaku menunjukkan sebuah rumah dan mengatakan kepada korban itu rumahnya. Korban kemudian harus berbalik arah dan memperlambat laju kendaraannya,” katanya.

Momen tersebutbdimanfaatkan pelaku untuk langsung menikam korban beberapa kali. Korban langsung keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri hingga akhirnya pingsan dan ditolong warga sekitar.

Sementara kedua pelaku langsung melarikan diri dengan membawa mobil berikut handphone milik korban. Personel Polsek Sunggal yang menerima laporan peristiwa itu kemudian melakukan olah TKP dan selanjutnya melakukan penyelidikan.

Anggota juga berkoordinasi dengan jajaran Polda Sumut untuk melakukan pencegatan terhadap mobil korban.

“Atas kerja sama yang baik, selanjutnya diketahui mobil korban sedang mengarah ke Rantauprapatnsehingga kami lakukan pengejaran dan menemukan keberadaan para pelaku. Pelaku ditangkap berikut barang bukti satu unit mobil Daihatsu Sigra dan dua bilah pisau,” ucapnya.

Saat melakukan penangkapan, dua rekan pelaku berhasil melarikan diri. Mereka kini diburu polisi dan diminta untuk segera menyerahkan diri.

“Tersangka MIA saat ini sudah kami tahan di Polsek. Kami masih buru dua rekan tersangka. Kami minta mereka segera menyerahkan diri untuk mempermudah penyelidikan,” katanya.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana. “Ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ujar Budi.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

8 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

8 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

8 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

12 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

13 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

2 hari ago