Sumut

Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun Adakan Patroli Skala Besar, Ini Sasarannya !

Simalungun, Ruangpers.com – Polres Simalungun bersama Kodim 0207/Simalungun, melaksanakan patroli skala besar guna antisipasi tindakan kriminal jalanan serta memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat, di tengah pandemi COVID-19, di wilayah Simalungun.

Apel patroli skala besar, dipimpin Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Suriyanto ST. SH. MH, dan didampingi Danramil Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun, Kapten Inf. Suwito, serta diikuti bersama Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar, SH., Kanit Pam Obvit Polres Simalungun, Ipda J. Simanjuntak, SH, Paurlog, Ipda W. Harianja, dan dengan melibatkan 30 personel Polres Simalungun, dan 20 personel Kodim 0207/Simalungun.

Kegiatan Apel Patroli Skala Besar tersebut, digelar di lapangan Apel Sat Lantas Polres Simalungun, Jumat malam (23/7/2021), pukul 21.00 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kabag Ops, Kompol Suriyanto, menjelaskan, bahwa kegiatan patroli skla besar ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo., dengan petunjuk dan arahan dari Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si.

Personil Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun saat menggelar patroli.

“Kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana kita diberi kesehatan, kekuatan, keselamatan dan kesempatan untuk melaksanakan apel malam, walau saat ini situasi pandemi Covid-19,”katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia meminta personel bersinergi dalam melakukan patroli ke wilayah – wilayah rawan terjadinya tindak pidana jalanan di wilkum Polres Simalungun.

“Untuk diperhatikan rekan-rekan dalam cara bertindak agar dikedepankan dengan cara-cara yang humanis dan persuasif dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat,”pesannya lagi.

Diingatkan kepada seluruh personel saat melakukannya kegiatan selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Semua upaya yang kita lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan COVID-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua, pungkas Kompol Suriyanto.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

2 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

3 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

3 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

7 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

7 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

1 hari ago