Hukum

Puluhan Anggota Geng Motor Bersajam Menangis Diamankan Polresta Deliserdang

Deliserdang, Ruangpers.com – Anggota Polresta Deliserdang menangkap puluhan anggota geng motor bersenjata tajam yang konvoi di jalan.

Mereka yang  beringas saat beraksi dengan kawanan menangis saat ditangkap polisi. Momen ini terjadi saat polisi memanggil para orang tua dari 58 anggota geng motor tersebut. Mereka merengek minta ampun sambil menangis menyesali perbuatan di hadapan para orang tuanya.

“Aku minta maaf ya, Mak. Janji tidak tidak mengulangi lagi,” ucap seorang anggota geng motor berusia 15 tahun sambil menangis, Senin (30/1/2023).

Hasil pemeriksaan, anggota geng motor ini berstatus didominasi pelajar. Tangisan para remaja ini ini pun memenuhi Aula Mapolresta Deliserdang yang menyentuh hati orang tuanya.

Bahkan, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji melihat hal itu raut wajah berkaca-kaca. Kemudian menghampiri sambil memberikan imbauan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalian masih anak-anak, kenapa keluyuran di luar membuat masyarakat tak nyaman dan ketakutan. Kalau sudah diamankan, apa tidak kasihan dengan orang tua. Ke depannya, jangan diulangi,” ujar Kapolresta.

Irsan meminta kepada orang tua yang hadir agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya.

“Jika tak ada keperluan di luar, orang tua dapat melarang anaknya agar tidak pergi ke luar. Jangan dibiarkan bebas yang bisa terlibat kejahatan jalanan,” katanya.

Di akhir penyampaian, Kapolresta menegaskan pihaknya tengah memburu ketua geng motor. Karena, remaja-remaja yang diamankan tersebut terorganisir.

“Kami tidak akan memberi ruang gerak bagi geng motor. Sebab, ulah mereka sangat meresahkan masyarakat. Bila sudah diberi imbauan tak jera juga, maka diproses hukum lanjut,” ucapnya.

Diketahui, sebanyak 58 anggota geng motor yang diamankan Polresta Deliserdang. Setelah pembinaan, mereka lalu dipulangkan kepada orang tua masing-masing dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

56 menit ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

1 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

1 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

10 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

10 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

11 jam ago