Internasional

Viral Curhat Ibu yang Bayinya Tertukar di RS, Bak Kisah Sinetron

Selangor, Ruangpers.com  – Curhatan ibu-ibu ini bak kisah sinetron. Dia mengalami anaknya tertukar di rumah sakit. Sang ibu pun curhat di media sosial soal bayinya yang tertukar.

Adalah wanita bernama Siti Suriani Wahiddin yang curhatannnya mengenai bayinya yang tertukar viral. Siti curhat dalam sesi Facebook Live pada 12 Juni 2021.

Dalam curhatannya Siti Suriani atau lebih dikenal dengan nama Siti Jamumall mengungkapkan, dia melahirkan di salah satu rumah sakit swasta di Shah Alam, Selangor, Malaysia pada 11 Juni 2021 pukul 02.30 pagi. Setelah lahir, bayinya dirawat di kamar bayi rumah sakit tersebut.

“Pada 8.30 pagi, saya minta nak lihat bayi dan juru rawat bawa masuk ke bilik. Saya menyedari wajah lain tapi tidak mengesyaki apa-apa kerana katil bayi tertera nama saya,” ujarnya dalam bahasa Melayu seperti dikutip dari Harian Metro.

Siti melanjutkan, dia kemudian diizinkan pulang ke rumah pada 13 Juni 2021. Perawat di rumah sakit pun mempersiapkan bayinya untuk dibawa pulang. Saat itu Siti tak mencurigai apapun. Namun ketika sampai di rumah, barulah dia dan suaminya, Mohammad Syafiq Irfan Azman sadar bayi yang mereka bawa pulang bukanlah anak mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami menyedari bayi itu bukan anak kami ketika suami mahu memotong tanda nama pada kaki bayi itu dan mendapati ia milik wanita lain,” katanya.

Siti dan suaminya terkejut karena tanda nama di kaki bayinya menunjukkan nama ibu dari bayi tersebut bukanlah dirinya. Wanita 23 tahun itu pun langsung menghubungi pihak rumah sakit.

Pihak rumah sakit kemudian memintanya datang lagi dan membawa bayi tersebut. Perasaannya saat itu sudah sangat tidak menentu karena mengetahui bayinya ada bersama orang lain.

“Bagai nak gugur jantung saya apabila pihak hospital sahkan bayi saya tertukar. Namun saya bersyukur bayi saya dijaga oleh pasangan yang baik,” ujarnya.

Live Facebook yang dilakukan Siti Jamumall dan mengungkapkan soal bayi yang tertukar ini menjadi viral. Siaran langsung tersebut ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan diramaikan lebih dari 56 ribu komentar.

Kini Siti Jamumall sudah mendapatkan bayinya yang sebenarnya. Diketahui bayi Siti dan Mohammad Syafiq tertukar dengan bayi dari usahawan bernama Diana Hanani Abdullah. Diana melahirkan bayinya yang juga berjenis kelamin laki-laki pada 10 Juni 2021.

Dia pulang ke rumah dengan membawa bayi Siti pada 12 Juni 2021. Diana mengaku sama sekali tak menyadari kalau bayi yang dibawa pulang bukanlah anaknya.

“Saya hanya mengetahui bayi tertukar apabila pihak hospital menghubungi saya malam tadi. Saya sangat terkejut lalu minta suami ambil tanda nama anak yang sudah dibuang dalam bakul sampah dan mendapati tertera nama Siti Suriani,” tuturnya.

Proses pertukaran bayi Siti dan Diana berlangsung haru. Kedua ibu tersebut mengaku sudah menjaga dan menyayangi bayi yang tertukar itu bak anak mereka sendiri.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

2 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

2 jam ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

3 jam ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

12 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

12 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

12 jam ago