Olahraga

3 Alasan Timnas Prancis Bisa Pecundangi Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Jakarta, Ruangpers.com – Timnas Prancis tinggal selangkah lagi untuk bisa menjejak final Piala Dunia 2022 mengulang sukses di edisi 2018 lalu. Les Bleus akan menghadapi Timnas Maroko di semifinal Piala Dunia Qatar tahun ini.

Duel Prancis vs Maroko encananya berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Di atas kertas Prancis diunggulkan daripada Maroko.

Kendati begitu, Maroko yang menjelma sebagai kuda hitam tak bisa dipandang sebelah mata. Maroko bisa saja menjadi batu sandungan buat Kylian Mbappe dan kolega untuk menjadi juara dunia secara back-to-back.

Namun dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Prancis, skuad besutan Didier Deschamps tersebut punya beberapa alasan untuk bisa mempecundangi Maroko di laga nanti. Berikut ulasannya:

1.Rekor Pertemuan

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari segi rekor pertemuan, Maroko kalah jauh dari Prancis. Dari 11 pertemuan resmi di antara kedua tim, Prancis meraih 7 kemenangan, 3 kali imbang, dan cuma sekali kalah.

Keunggulan rekor pertemuan ini menjadi bukti bahwa Prancis masih terlalu kuat buat Maroko sehingga menjadi indikasi kuat kalau Prancis bisa mengatasi perlawanan Maroko.

2.Ketajaman Mbappe

Kylian Mbappe memang gagal mencetak gol saat Prancis menyingkirkan Inggris di babak perempat final, tapi ketajamannya tak bisa diremehkan.

Penyerang berusia 23 tahun tersebut kini memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan 5 gol. Selain itu, ia juga mencatatkan 2 assist.

Terlebih, Mbappe merupakan rekan satu tim Achraf Hakimi di PSG sehingga sang pemain sedikit banyak sudah memahami gaya permainan lawannya itu untuk membongkar pertahanan Maroko.

3.Kepercayaan Diri

Motivasi dan kepercayaan diri Prancis diyakini sedang meroket saat ini setelah bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Status sebagai juara bertahan juga menjadi sumber motivasi lainnya buat Prancis.

Prancis bersikeras untuk menjuarai Piala Dunia 2022 demi rekor baru. Sejauh ini, belum ada lagi tim yang mampu menjadi juara Piala Dunia secara beruntun.

Pencapaian mengesankan itu terakhir kali diraih Brasil pada 1962 atau 60 tahun silam. Ketika itu, Brasil menjuarai Piala Dunia 1958 dan 1962 secara beruntun.

 

Sumber : Suara.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

8 jam ago

Pemkab Humbahas, KPPBC TMP C Sibolga dan Polres Sosialisasi Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja…

9 jam ago

Kepala Dinas Pendidikan Humbahas Ikuti FTBIN 2024 di Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dengan memukul gondang, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem…

9 jam ago

Kapolres Pematangsiantar Terima Kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri menuju WBK/WBBM Tahun 2024

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, terima kunjungan Tim Asistensi…

9 jam ago

Buruh Harian Lepas Ditemukan Meninggal di Depan Perpustakaan, Polsek Siantar Barat Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil Polsek Siantar Barat - Polres Pematangsiantar, bantu evaluasi jenazah Buruh Harian…

10 jam ago

Ada Penganiayaan di Jalan Patuan Anggi, Polsek Siantar Utara Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kahean, AIPDA H.E…

10 jam ago