Nasional

5 Fakta Mahasiswi UI Bunuh Diri 3 Hari Jelang Wisudanya

Jakarta, Ruangpers.com – Seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial MPD nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada Rabu (8/3/2023). Padahal, tak lama lagi ia akan mengikuti wisuda sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi.

Berikut fakta-fakta terkait dengan mahasiswi UI yang nekat bunuh diri jelang hari wisudanya.

1.Mahasiswi tingkat akhir

MPD diketahui merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UI), jurusan Ilmu Komunikasi. Ia merupakan mahasiswi angkatan 2019 dan akan segera diwisuda dalam waktu dekat untuk memperoleh gelar sarjana.

Namun nahas, dia memilih mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di detik-detik perhelatan wisudanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2.Bunuh diri 3 hari sebelum wisuda

Mahasiswi cantik ini diketahui mengakhiri hidupnya pada Rabu (8/3/2023). Artinya, peristiwa tragis itu terjadi tiga hari sebelum acara wisudanya yang akan berlangsung pada Sabtu (11/3/2023).

3.Dibenarkan pihak UI

Adapun, pihak UI membenarkan bahwa MPD merupakan mahasiswi tingkat akhir yang akan menjalani wisuda pada Sabtu ini. Namun sayang, dirinya tak ada dalam upacara pemindahan toga tersebut.

“Salah seorang warga dari sivitas akademika UI. Kami mendoakan yang terbaik baginya,” tulis Humas dan KIP UI dalam keterangannya.

4.UI sampaikan duka cita

Pihak Universitas Indonesia (UI) turut mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa tragis yang merenggut nyawa MPD. Pihak UI pun turut mendoakan mendiang agar diterima di sisiNya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami menyampaikan duka cita setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami MPD dari FISIP UI,” tulis keterangan yang sama.

5.HMIK FISIP UI berduka

Tak hanya itu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia (HMIK FISIP UI) pun mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) angkatan 2019 tersebut.

“Segenap keluarga besar HMIK UI turut berduka cita atas berpulangnya teman dan kakak kami, Melati Putri Dairly, lulusan program sarjana Ilmu Komunikasi Kelas Khusus Internasional,” tulisnya dalam akun Instagram @hmikui.

“Kami berdoa agar beliau dapat beristirahat dengan tenang di tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani kehilangan ini,” lanjut keterangan yang sama.

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

6 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

6 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

6 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

10 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

10 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

1 hari ago