Hukum

5 Pelaku Kekerasan terhadap Wartawan di Binjai Ditangkap Polisi, 4 Masih Buron

Medan, Ruangpers.com – Personel Satreskrim Polres Binjai menangkap lima orang pelaku pelaku kekerasan terhadap wartawan yang terjadi di Kota Binjai. Sementara itu, empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

“Saat ini yang sudah kita tahan ada lima, sementara empat orang lagi masih Daftar Pencarian Orang (DPO),” kata Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Rabu (14/7/2021).

Siswanto mengatakan kelima pelaku yang diamankan terkait dengan dua kasus dugaan percobaan pembunuhan dan kekerasan terhadap wartawan.

Kasus pertama yakni dugaan percobaan pembunuhan terhadap Syahzara Sopian wartawan di salah satu surat kabar lokasi di Sumut pada 25 Juni 2021.

“Sedangkan kasus kedua yakni pembakaran rumah Muhammad Sabar Syah orang tua dari Syahzara Sopian pada 13 Juni 2021,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkait kasus dugaan percobaan pembunuhan terhadap Syahzara Sopian, Satreskrim Polres Binjai telah menahan empat tersangka.

Mereka yang ditahan itu adalah MS alias Takur (36), Ar alias Anto (26), IEAP alias Iqbal (24) dan RS alias Rasil (38).  Sedangkan dalam kasus dugaan pembakaran rumah Muhammad Sabar Syah, polisi menahan dua dari total enam tersangka. Mereka adalah RS alias Rasil (38) dan Sup alias Upil (50). Empat tersangka lagi masih dalam pengejaran polisi.

“Dari hasil penyelidikan kami, memang ada hubungan antara kedua kasus ini. Sebab tersangka RS diketahui sebagai otak pelaku kejahatan di balik dua kasus tersebut,” ujar Siswanto.

Terkait motivasi tersangka RS di balik dua aksi kejahatan yang dilakukannya itu, diakui Siswanto, pelaku merasa kesal karena korban terus memberitakan maraknya aktivitas perjudian jenis toto gelap (togel) di Kota Binjai.

“Namun kami tidak temukan hubungan antara kedua kasus ini dengan kasus dugaan penembakan dan perusakan rumah kontrakan korban yang terjadi 27 Agustus 2020 silam,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

2 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

2 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

3 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

7 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

7 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

1 hari ago