Pariwisata

Event 1000 Tenda Kaldera Toba Festival Kembali Digelar

Toba, Ruangpers.com  – Acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival kembali digelar tahun ini di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengungkapkan, jelang acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival ini, Pemkab Toba telah melakukan persiapan untuk mendukung panitia dari Rumah Karya Indonesia.

“Kami dukung penuh, dan kemarin kami sudah rapat dengan panitia. Apa yang bisa kami lakukan, kami pastikan pesertanya bisa menikmati fasilitas yang ada di sini (Desa Meat). Kemudian juga toiletnya kami pastikan ada, serta transportasinya,” ungkap Poltak, Kamis (9/6/2022).

Dikatakan Poltak, dalam acara yang sudah digelar tiga kali ini, rencananya akan menampilkan UMKM lokal beserta produk, mulai dari kuliner hingga busana khas Toba.

“Wisatawan kan ingin mengenal Toba ini, kita akan mendorong agar UMKM lokal sini akan kita tampilkan agar mereka (wisatawan) ini mengenal kami seperti pakaian traditional maupun ulos agar dapat dikenal,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang dengan menampilkan beragam rangkaian acara diantaranya Forum Group Discussion.

Adapun untuk biaya pendaftaran sebesar Rp35 ribu per orang dengan mendapatkan fasilitas gantungan kunci, lapak parkir, lapak mendirikan tenda, toilet, dan retribusi wisata.

Dengan harga yang cukup terjangkau, ternyata mendongkrak antusias masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba, Rusti Hutapea yang menyebutkan bahwa sejak dibuka seminggu lebih, antusia peserta sudah mencapai ratusan peserta.

“Dua hari dibuka itu sudah mendapatkan 550an orang dan ini sudah ribuan orang kita juga melakukan persiapan dengan dukung penuh. Semua OPD juga sudah punya persiapan untuk mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com

 

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

19 menit ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

31 menit ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

56 menit ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

10 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

10 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

10 jam ago