Sumut

Ikut Warnai Gebyar UMKM Siantar, Produk Indocafe Semakin Diminati Warga

Siantar, Ruangpers.com – Produk Indocafe yang menyuguhkan minuman Kopi dan Tea ini memiliki banyak varian dan tampaknya semakin diminati masyarakat.

Seperti pengamatan wartawan, pada Kamis (24/11/2022) lalu, Galeri Toko Indocafe tampak mewarnai Gebyar UMKM Pematang Siantar Tahun 2022 yang dilaksanakan, tanggal 24-26 November 2022, di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar.

Dan Galeri Toko Indocafe tersebut tampak ramai dikunjungi oleh warga dan bahkan sejumlah pejabat Pemko Pematang Siantar menikmati minuman produk Indocafe tersebut.

Andianto Damanik, warga Siantar yang baru saja menikmati  produk Indocafe mengaku sangat puas menikmati olahan kopi produk Indocafe.

“Dengan harga terjangkau, Rp.5.000 (lima ribu rupiah), kita sudah menikmati rasa kopi disini (Galeri Indocafe). Sudah murah, enak lagi rasanya,” kata Andianto yang membawa teman-temannya, menikmati produk Indocafe lainnya seperti Lemon Tea,  Indocafe Coffeemix, dan Indocafe Cappuccino.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Nampaknya teman-teman juga menikmati rasa dari produk Indocafe ini. Ada Coffeemix, ada juga Cappuccino. Yang pastinya kita santailah disini, disamping rasa, kita juga menikmati hiburan yang ada sela Gebyar UMKM ini,”jelasnya.

Perlu diketahui, tiap produk Indocafe memiliki saran penyajian yang berbeda. Beberapa produk kopi hitam Indocafe tidak disertai gula didalamnya. Perhatikan juga jumlah air yang harus dituang agar bisa mendapatkan cita rasa yang pas. Produk Indocafe juga sangat pas bila diminum dengan es (dingin), citarasa menikmati juga bertambah segar.

Gebyar UMKM Lahirkan Pengusaha Baru

Sementara, Herbet Aruan, SPd, MH selaku Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematang Siantar, didampingi Dra. Elpiana Turnip, Kabid Perdagagangan yang juga ketua Panitia Gebyar UMKM menjelaskan, bahwa diselenggarakannya Gebyar UMKM dalam rangka memberi semangat para pelaku usaha di kota Pematang Siantar.

“Sudah lama kita merindukan kebangkitan Usaha-usaha di Kota Siantar, dimana selama dua tahun Covid – 19, kita tidak bisa banyak berbuat, dan mengerakkan usaha. Inilah saatnya kita kembali membangkitkan para pengusaha-pengusaha baru melalui UMKM,”kata Herbet Aruan.

Masih kata Herbet, melalui Gebyar UMKM ini, kita dapat melihat sejauh mana pelaku usaha berusaha mengembangkan usahanya.

“Jadi Gebyar ini selain mendata para pengusaha-pengusaha muda, kita juga dapat melihat sejauh mana usaha para pengusaha UMKM mengembangkan usahanya, disinilah pemerintah hadir berupaya mengembangkan usaha dan mempromosikan produk-produk anak-anak Siantar, sehingga nantinya tumbuh para pengusaha baru, dan UMKM yang terus berkembang baik di kecamatan, terkhususnya di setiap kelurahan yang ada di Siantar,”jelasnya.

Elpiana Turnip selaku Kabid Perdagagangan yang juga Ketua Panitia Gebyar UMKM menmabhkan, bahwa yang mengikuti Gebyar UMKM adalah asli Anak-anak Siantar.

“Ada 50 pemilik usaha UMKM yang ikut ambil bagian dalam Gebyar UMKM ini, mulai usaha minuman, makanan, sampai produk olahan seperti ulos, kerajinan tangan dan lainnya,” ungkap Elpiana, sambil menjelaskan, bahwa UMKM Kota Siantar juga menjadi juara tingkat Nasional maupun Daerah Tahun 2022.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

7 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

8 jam ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

8 jam ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

17 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

17 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

18 jam ago